Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mengenal Herman Tukang Cukur Rambut Presiden Joko Widodo

Tukang cukur rambut Presiden Joko Widodo mengaku sudah 6 tahun menjadi langganan orang nomor satu di Indonesia tersebut.
Rahayuningsih
Rahayuningsih - Bisnis.com 21 Januari 2019  |  13:41 WIB
Herman saat mencukur Presiden Joko Widodo di acara pangkas rambut massal di tepi Situ Bagendit, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (19/1). - Bisnis/Instagram Setkab
Herman saat mencukur Presiden Joko Widodo di acara pangkas rambut massal di tepi Situ Bagendit, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (19/1). - Bisnis/Instagram Setkab

Bisnis.com, JAKARTA-- Herman tukang cukur Presiden Joko Widodo  yang disebut asal Jakarta oleh juru bicara Prabowo-Sandi menyebutkan dalam model potongan rambut Presiden Joko Widodo setia pada satu gaya.

Pada saat acara pangkas rambut massal di tepi Situ Bagendit, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (19/1), Herman yang diwawancarai sejumlah wartawan menyebutkan kalau dia sudah lama menjadi langganan Presiden Joko Widodo.

Herman merupakan satu dari 3.000 anggota Persatuan Pencukur Rambut Garut. "Senang banget, itu suatu kebanggaan bisa memotong rambut Presiden," ujarnya yang telah berpengalaman mencukur sejak 2002 itu sebagaimana dikutip dari Antara.

Herman menyebutkan Presiden Jokowi termasuk pelanggan yang tidak cerewet dan tidak banyak permintaan. "Enggak (banyak permintaan) sih," katanya.

Selain itu, menurut dia, Presiden Jokowi merupakan tipe orang yang setia dengan satu model dan tidak tertarik untuk mencoba model-model baru. "Setia sama satu model," katanya.

Setelah menjadi tukang cukur langganan Jokowi, Herman mengaku banyak yang mencarinya secara khusus sehingga usahanya lebih ramai. "Pasti itu. Lumayanlah.”

Dahnil A. Simanjuntak dalam cuitan di twitter pagi ini menyebutkan kalau Jokowi cukur rambut di Garut tetapi tukang cukurnya dari Jakarta, tak hanya itu dia juga menyentil kehadiran buruh dari luar negeri di Sulawesi.

Padahal, Presiden Jokowi pada saat potong rambut telah menyebutkan bahwa Herman merupakan tukang cukur langganannya di Jakarta.

"Mas Herman ini tukang cukur saya di Jakarta. Sudah berapa? Enam tahun ya? Sejak Gubernur di Jakarta. Mas Herman ini kebetulan memang dari Garut. Kalau di Bogor saya ada juga satu, mas Jumadi, itu dari Indramayu. Kalau di Solo ada sejak Wali Kota," kata Jokowi, Sabtu (19/1/2019).

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi prabowo subianto
Editor : Rahayuningsih
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top