Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadir di Acara Jokowi, Warga Pekanbaru Akui Tidak Ada Paksaan untuk Datang

Kedatangan Presiden Joko Widodo di Pekanbaru Riau hari ini, diramaikan dengan hadirnya masyarakat setempat ke sejumlah lokasi kegiatan presiden.
Gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara Bagi Presiden Jokowi/Bisnis.com-Yodie
Gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara Bagi Presiden Jokowi/Bisnis.com-Yodie
Bisnis.com, PEKANBARU -- Kedatangan Presiden Joko Widodo di Pekanbaru Riau hari ini, diramaikan dengan hadirnya masyarakat setempat ke sejumlah lokasi kegiatan presiden.
 
Salah satunya pada kegiatan penabalan gelar adat dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) kepada Jokowi. Di sini ratusan warga dari berbagai kecamatan datang ke lokasi Balai Adat di Jalan Diponegoro Pekanbaru.
 
Imun misalnya. Warga Kelurahan Suka Mulya Kecamatan Sail Pekanbaru ini sudah hadir sejak pukul 07.00 WIB. Dia datang setelah diundang oleh Ketua RW sejak kemarin, untuk datang ke acara penabalan gelar adat Jokowi.
 
"Dari RW 01 tempat saya kami ada enam orang datang ke sini, dari RW lain ada juga tapi semua kami dari Sail, kemarin diundang RW datang dan kami dapat kupon sembako," katanya kepada Bisnis Sabtu (15/12/2018).
 
Imun bersama rekannya Ipit, dijelaskan oleh RW nya untuk hadir ke lokasi penabalan adat Jokowi, dan diberikan kupon sembako untuk ditukar setelah selesai acara.
 
Terkait undangan ini, dia mengaku bebas memilih calon presiden pada pemilu 2019 tahun depan, serta tidak mendapat paksaan untuk menentukan pilihan antara Jokowi atau Prabowo.
 
"Kalau dipaksa malah tidak mau kami pilih, mana mau kami dipaksa-paksa," katanya.
 
Sementara itu Kusmini, warga Kelurahan Labuh Baru Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, mengaku sudah diminta berkumpul di Jalan Tuanku Tambusai Ujung sejak pukul 08.00 WIB.
 
Dia diundang oleh koordinator program keluarga harapan (PKH) di kecamatannya, untuk ikut hadir kegiatan Presiden Jokowi dalam parade budaya dan keberagaman di Lapangan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.
 
"Kami diundang datang ke acara Jokowi di Lapangan MTQ, katanya ada acara budaya gak tahu budaya apa. Tadi kami dikasih baju kaos sama kupon sembako," katanya.
 
Menurut wanita ini, undangan ini dihadirinya karena ada bantuan sembako, yang memang dibutuhkan keluarganya. Dia juga belum tahu sampai jam berapa akan berada di lokasi itu.
 
"Gak ikut sampai selesai kayaknya, yang penting dapat sembako nanti saya langsung pulang," katanya.
 
Adapun kegiatan Presiden Jokowi di Pekanbaru pada hari ini diantaranya penabalan gelar adat dari Lembaga Adat Melayu Riau, pembagian sertifikat TORA bagi masyarakat, hingga parade budaya serta menghadiri pelantikan tim kampanye daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper