Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Masuk Rumah Sakit, Pertemuan dengan Prabowo Batal

Pertemuan Ketua Umum (ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dijadiwalkan hari ini, Rabu (18/7/2018) dipastikan batal.
Presiden RI ke-6 dan Ketua Umum Partai Demokrat  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dirawat di RSPAD  17 Juli karena kelelahan sekembalinya dari Pacitan dan Yogyakarta./Instagram@aniyudhoyono
Presiden RI ke-6 dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dirawat di RSPAD 17 Juli karena kelelahan sekembalinya dari Pacitan dan Yogyakarta./Instagram@aniyudhoyono

Bisnis.com, JAKARTA – Pertemuan Ketua Umum (ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dijadiwalkan hari ini, Rabu (18/7/2018) dipastikan batal.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan pertemuan harus diundur karena SBY masuk rumah sakit.

“Pertemuan SBY dengan Prabowo diundur karena Pak SBY kelelahan sehabis dari Pacitan dan Jogja,” katanya melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (18/7/2018).

Syarief menjelaskan SBY saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD) sejak kemarin.

Pertemuan antara SBY dengan Prabowo ini diduga untuk meyakinkan Demokrat untuk memilih di antara tiga opsi yang telah ditetapkan partai ini sebelumnya pada pemilihan presiden 2019.

Melalui akun Youtube Demokrat, SBY menjelaskan tiga pilihan itu yakni bergabung bersama koalisi Presiden Joko Widodo, mendukung Prabowo, atau mengusung pasangan calon selain keduanya.

"Sebagai contoh komunikasi Partai Demokrat dengan Presiden Jokowi, ini terjadi beberapa kali. Saya bertemu dengan Pak Jokowi satu bulan terakhir. Komunikasi Partai Demokrat dengan Pak Prabowo juga capres potensial juga kami lakukan meskipun saya belum bertemu langsung dengan Pak Prabowo," katanya melalui video yang direkam, Senin (9/7/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper