SBY Masuk Rumah Sakit, Pertemuan dengan Prabowo Batal

Pertemuan Ketua Umum (ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dijadiwalkan hari ini, Rabu (18/7/2018) dipastikan batal.
Jaffry Prabu Prakoso | 18 Juli 2018 10:25 WIB
Presiden RI ke-6 dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dirawat di RSPAD 17 Juli karena kelelahan sekembalinya dari Pacitan dan Yogyakarta. - Instagram@aniyudhoyono

Bisnis.com, JAKARTA – Pertemuan Ketua Umum (ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dijadiwalkan hari ini, Rabu (18/7/2018) dipastikan batal.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan pertemuan harus diundur karena SBY masuk rumah sakit.

“Pertemuan SBY dengan Prabowo diundur karena Pak SBY kelelahan sehabis dari Pacitan dan Jogja,” katanya melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (18/7/2018).

Syarief menjelaskan SBY saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD) sejak kemarin.

Pertemuan antara SBY dengan Prabowo ini diduga untuk meyakinkan Demokrat untuk memilih di antara tiga opsi yang telah ditetapkan partai ini sebelumnya pada pemilihan presiden 2019.

Melalui akun Youtube Demokrat, SBY menjelaskan tiga pilihan itu yakni bergabung bersama koalisi Presiden Joko Widodo, mendukung Prabowo, atau mengusung pasangan calon selain keduanya.

"Sebagai contoh komunikasi Partai Demokrat dengan Presiden Jokowi, ini terjadi beberapa kali. Saya bertemu dengan Pak Jokowi satu bulan terakhir. Komunikasi Partai Demokrat dengan Pak Prabowo juga capres potensial juga kami lakukan meskipun saya belum bertemu langsung dengan Pak Prabowo," katanya melalui video yang direkam, Senin (9/7/2018).

Tag : partai demokrat, prabowo subianto, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top