Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Diaz Hendropriyono, Pewaris Takhta A.M. Hendropriyono di PKPI

Diaz Hendropriyono terpilih sebagai ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) periode 20182024. Diaz merupakan putra dari mantan ketua umum sebelumnya, A.M. Hendropriyono.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 14 Mei 2018  |  16:15 WIB
Diaz Hendropriyono  - kawanjokowi.org
Diaz Hendropriyono - kawanjokowi.org

Kabar24.com, JAKARTA — Diaz Hendropriyono terpilih sebagai ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) periode 2018—2024. Diaz merupakan putra dari mantan ketua umum sebelumnya, A.M. Hendropriyono.

Diaz hendropriyono terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa PKPI di Cipayung, Jakarta Timur.

Diaz saat ini juga tercatat sebagai komisaris di perusahaan telekomunikasi, PT Telkomsel, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Dia diangkat menjadi staf khusus presiden pada 2016.

Pada April lalu, A.M. Hendropriyono mengundurkan diri dari posisi orang nomor satu di partai tersebut.

"Saya akan melakukan kongres luar biasa. Saya pribadi sudah merasa cukup [menjadi ketua umum]," katanya Hendropriyono saat itu.

Hendro menambahkan sikapnya itu sudah bulat meskipun anak buahnya kompak membujuknya bertahan. Menurut dia, PKPI lebih tepat dipimpin oleh figur generasi muda guna mengarungi proses Pemilihan Umum 2019.

Sepanjang usianya, Hendro mengaku bersyukur pernah duduk menjadi anggota kabinet di tiga pemerintahan berbeda. Setelah menjadi Kepala Badan Intelijen Negara periode 2001-2004, dia tidak menyangka bakal masuk partai politik kala dipinang PKPI sebagai ketua umum pada 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

parpol pkpi hendropriyono diaz hendropriyono
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top