Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertemu Syaikh Khalid Al Hamoudi, Wakapolri Dihadiahi Bisht dan Akan Diberangkatkan Haji

Selain dihadiahi Bisht atau jubah kehormatan, Syaikh Khalid Al Hamoudi juga akan memberangkatkan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin ibadah haji bersama istrinya tahun ini. Syaikh Khalid mengatakan semua hadiah itu diberikan karena Syafruddin telah membantu mengurusi seluruh masjid di Indonesia.
Suasana jemaah haji di sekeliling Kabah
Suasana jemaah haji di sekeliling Kabah

Bisnis.com, JAKARTA--Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dihadiahi Bisht atau jubah panjang kehormatan yang biasa digunakan raja-raja di Arab Saudi. Jubah tersebut dihadihkan  pada acara silaturahmi dengan Syaikh Khalid Al Hamoudi yang berkunjung ke Kantor Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Selain dihadiahi Bisht atau jubah kehormatan, Syaikh Khalid Al Hamoudi juga akan memberangkatkan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin ibadah haji bersama istrinya‎ tahun ini. Syaikh Khalid mengatakan semua hadiah itu diberikan karena Syafruddin telah membantu mengurusi seluruh masjid di Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Jenderal Syafruddin karena telah menerima posisi untuk mengurus masjid yang merupakan rumah Allah. Jika saya juga menerima kehormatan yang sama, maka saya tidak akan mengenal masjid dengan tangan tapi dengan pipi saya, karena masjid itu adalah rumah Allah," tuturnya, Senin (2/4/2018).

Dia menjelaskan kerja sama yang dilakukan antara yayasan yang dimiliki Syaikh Khalid dan DMI‎ sudah berjalan cukup lama. Menurutnya, kerja sama tersebut berupa pemberian bantuan kepada para penghafal Al-Quran untuk diberangkatkan haji ke Arab Saudi. Hal itu sudah dilakukan kepada seorang penghafal Quran asal Indonesia bernama Rifdah Farnidah (22) yang berhasil meraih juara ke-2 pada Musabaqah Hifzil Quran tingkat dunia.

"Alhamdulilah Allah memberikan rizki kepada saya untuk diberikan kepada Rifdah Fardinah yang berhasil menjadi juara pada acara tersebut. Hadiah itu adalah untuk ‎memberikan motivasi agar Rifdah terus semangat untuk menghafal Quran," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper