Pilgub Jateng: Kedekatan Mega-Mbah Maimoen Bisa Jadi Penentu

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristyanto menyebut kedekatan antara Ketum Megawati Soekarnoputri dengan Pengasuh Ponpes Sarang, Rembang, KH Maimoen Zubair menjadi penentu pencalonan Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng.
Alif Nazzala Rizqi | 15 Februari 2018 00:59 WIB
Ganjar Pranowo - Istimewa

Kabar24.com, SEMARANG - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristyanto menyebut kedekatan antara Ketum Megawati Soekarnoputri dengan Pengasuh Ponpes Sarang, Rembang, KH Maimoen Zubair menjadi penentu pencalonan Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng.

Hasto mengatakan ketika masih menjadi presiden, Mega sempat meminta didampingi Mbah Maimoen sebagai pimpinan parpol besar untuk berkunjung ke negara-negara Islam.

Kedekatan antara keduanya itu, menurut Hasto merupakan simbol sikap dari Ir Soekarno semasa hidupnya, yang dikenal dekat dengan para tokoh agama macam KH Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah maupun KH Hasyim Asyiari yang tak lain pendiri Nahdlatul Ulama.

"Ibu mega bahkan mengambil beberapa contoh sikap teladan dari Bung Karno untuk diterapkan dalam kebijakannya. Sejarah dan kultural simbol-simbol Islam sebagai rahmatan lilalamin inilah yang harus dijaga sampai adanya pencalonan Pilgub Jateng," tuturnya, saat menghadiri Rakerdasus PDIP, di Gumaya Tower Jalan Gajahmada, Semarang, Rabu (14/2/2018).

Kedekatan keduanya kemudian berlanjut tatkala Mega mencanangkan gerakan memerangi aksi terorisme. Mega ketika itu menegaskan bahwa akar kasus terorisme berada pada ketidakadilan masyarakat sehingga dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk menciptakan ketidakstabilan di Timur Tengah.

"Karena itulah, kita harus bergerak bersama PPP, Nasdem dan Demokrat dalam memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen," katanya.

Tag : Pilkada Serentak, pilgub jateng 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top