Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Oscar Sagita Pimpin IKAPI Hingga 2022

Oscar Sagita terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) periode 2017-2022 secara aklamasi.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 21 Januari 2018  |  15:38 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Oscar Sagita terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) periode 2017-2022 secara aklamasi.

Oscar terpilih setelah IKAPI melakukan musyawarah nasional (munas) pada akhir tahun lalu. Oscar terpilih menggantikan Lucas yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum selama 8 tahun terakhir.

Oscar mengatakan bahwa selama kepemimpinannya, IKAPI akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan tambahan nilai bagi anggotanya dan menjadi wadah keprofesian yang profesional.

"Kami akan melakukan pendidikan berkala, perpanjangan lisensi, dan juga mengadakan kerja sama dengan civitas akademi," ujarnya, akhir pekan ini.

Kerja sama dengan civitas akademi, sambungnya, adalah dengan membuat seminar-seminar hukum yang berkaitan dengan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) dan bisnis di kota-kota selain Jakarta.

"Ini program yang baru akan kami lakukan. Nantinya fokus akan diarahkan ke kota-kota selain Jakarta yang memiliki pengadilan niaga, yakni Medan, Semarang, Surabaya, dan Makasar," tambah Oscar.

Selain menetapkan kepengurusan baru, IKAPI juga meluluskan 61 anggota yang telah mengikuti pendidikan kurator. Hingga saat ini, jumlah anggota IKAPI berjumlah 200 anggota.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kurator IKAPI
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top