Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jateng 2018 : Sudirman Said Targetkan Kaum Perempuan Raih Suara Terbanyak

Calon Gubernur Provinsi Jawa Tengah Sudirman Said menargetkan, kaum perempuan sebagai pendulang suara terbanyak dalam Pilgub 2018. Sudirman Said mengaku, bersama dengan Ida Fauziyah akan mampu menggaet mayoritas suara perempuan di Jawa Tengah pada Pilgub Jateng 2018.
Sudirman Said Dan Ida Fauziah Saat Mendaftar Sebagai Cagub Dan Cawagub Jateng 2018
Sudirman Said Dan Ida Fauziah Saat Mendaftar Sebagai Cagub Dan Cawagub Jateng 2018

Kabar24.com, SEMARANG - Calon Gubernur Provinsi Jawa Tengah Sudirman Said menargetkan, kaum perempuan sebagai pendulang suara terbanyak dalam Pilgub 2018. Sudirman Said mengaku, bersama dengan Ida Fauziyah akan mampu menggaet mayoritas suara perempuan di Jawa Tengah pada Pilgub Jateng 2018.

Sudirman Said mengatakan telah menjatuhkan pilihannya pada mantan pengurus pusat Fatayat karena beberapa faktor. Diantaranya, selain PKB memiliki kursi terbanyak kedua di DPRD Jateng sebanyak 13 kursi, sosok Ida Fauziyah merupakan politikus yang handal.

"Lebih dari 50 % pemilih di Jawa Tengah merupakan kaum perempuan. Dari data yang dirilis KPU jumlah DPT di Jawa Tengah berjumlah 27,088,692 dan pemilih perempuan sebanyak 13,568,256.Selain PKB memiliki kursi terbanyak kedua di DPRD Jateng sebanyak 13 kursi, sosok Ida Fauziyah merupakan politikus yang andal. Pernah tercatat sebagai anggota DPR termuda saat pemimpin sidang pada tahun 1999," Kata Sudirman Said Rabu (10/1/2018).

Sudirman Said menambahkan, bahwa lebih dari 50% pemilih di Jawa Tengah merupakan kaum perempuan. Dari data yang dirilis KPU jumlah DPT di Jawa Tengah berjumlah 27,088,692 dan pemilih perempuan sebanyak 13,568,256.

"Perempuan memiliki sensitivitas tinggi dalam merawat. Untuk pemilihan Ida sebagai pendamping saya banyak mendapat dukungan dari organisasi perempuan baik di Jawa Tengah maupun nasional,"tambahnya.

Dengan masuknya PKB, total kursi dari partai pengusung Sudirman Said - Ida Fauziyah berjumlah 42 kursi. Sementara Ganjar Pranowo - Tak Yasin yang sebelumnya mengantongi 48 kursi, selain itu Golkar secara terang-terangan,mendukung penuh pencalonan Ganjar sebagai Gubernur Jateng.

Sementara itu, Ida Fauziyah merasa bersyukur karena dipasangkan dengan Sudirman Said demi menyongsong Jateng lebih baik, sejahtera, bermartabat serta menjadi acuan pemerintahan yang baik bagi daerah lain.

"Saya belum tentu mau kalau dipasangkan selain dengan pak Sudirman Said. Beliau memberikan banyak kesempatan pada saya untuk merumuskan masalah dan isu-isu yang ada di Jateng," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper