Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Ini, Pemkot Surabaya Lanjutkan Revitalisasi KBS

Pemerintah Kota Surabaya tahun ini kembali melanjutkan proyek revitalisasi Kebun Binatang Surabaya (KBS) seiring dengan target kunjungan mencapai 2 juta orang pada 2018.
Kebun Binatang Surabaya atau KBS/Antara
Kebun Binatang Surabaya atau KBS/Antara

Kabar24.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya tahun ini kembali melanjutkan proyek revitalisasi Kebun Binatang Surabaya (KBS) seiring dengan target kunjungan mencapai 2 juta orang pada 2018.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) Khoirul Anwar mengatakan pihaknya tahun ini akan mengembangkan beberapa zona aktivitas satwa agar semakin menarik pengunjung KBS.

"Rencananya kami akan buat zona Breakfast With Elephant (BWE) di mana pengunjung nanti bisa sarapan ditemani gajah, bisa naik di atas pelana gajah dengan mengenaka kostum mirip seorang raja," jelasnya, Selasa (9/1/2018).

Selain itu, lanjut Khoirul, KBS juga akan merevitalisasi kandang-kandang komodo, harimau, burung Aves dan pulau Bekantan.

Dalam perencanaannya, kadang komodo bakal dikonsep view underpass dan view above, kandang harimau dikonsep back to nature dengan relief, sedangkan kandang Bekantan akan dibuatkan jembatan yang menghubungkan satu pulau ke pulau Bekantan yang lain.

"Kami ke depan juga akan tambah zona plaay land dan central park yang cocok bagi anak-anak dengan konsep edukasi outbond, yang secara langsung bisa melihat satwa-satwa," imbuhnya.

Khoirul menambahkan dengan melakukan banyak perubahan diharapkan jumlah kunjungan wisata KBS bisa meningkat 2 juta orang tahun ini.

Berdasarkan catatan KBS, jumlah pengunjungan KBS pada 2016 mencapai 1,36 juta pengunjung, dan pada 2017 meningkat menjadi 1,57 juta pengunjung.

Adapun peningkatan jumlah pengunjung tersebut juga dibarengi dengan peningkatan jumlah satwa di dalamnya. Hingga kini jumlah satwa di KBS sudah mencapai 3.296 satwa dengan 297 spesies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper