Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tahun Ini, Pemkot Surabaya Lanjutkan Revitalisasi KBS

Pemerintah Kota Surabaya tahun ini kembali melanjutkan proyek revitalisasi Kebun Binatang Surabaya (KBS) seiring dengan target kunjungan mencapai 2 juta orang pada 2018.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 09 Januari 2018  |  20:00 WIB
Kebun Binatang Surabaya atau KBS - Antara
Kebun Binatang Surabaya atau KBS - Antara

Kabar24.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya tahun ini kembali melanjutkan proyek revitalisasi Kebun Binatang Surabaya (KBS) seiring dengan target kunjungan mencapai 2 juta orang pada 2018.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) Khoirul Anwar mengatakan pihaknya tahun ini akan mengembangkan beberapa zona aktivitas satwa agar semakin menarik pengunjung KBS.

"Rencananya kami akan buat zona Breakfast With Elephant (BWE) di mana pengunjung nanti bisa sarapan ditemani gajah, bisa naik di atas pelana gajah dengan mengenaka kostum mirip seorang raja," jelasnya, Selasa (9/1/2018).

Selain itu, lanjut Khoirul, KBS juga akan merevitalisasi kandang-kandang komodo, harimau, burung Aves dan pulau Bekantan.

Dalam perencanaannya, kadang komodo bakal dikonsep view underpass dan view above, kandang harimau dikonsep back to nature dengan relief, sedangkan kandang Bekantan akan dibuatkan jembatan yang menghubungkan satu pulau ke pulau Bekantan yang lain.

"Kami ke depan juga akan tambah zona plaay land dan central park yang cocok bagi anak-anak dengan konsep edukasi outbond, yang secara langsung bisa melihat satwa-satwa," imbuhnya.

Khoirul menambahkan dengan melakukan banyak perubahan diharapkan jumlah kunjungan wisata KBS bisa meningkat 2 juta orang tahun ini.

Berdasarkan catatan KBS, jumlah pengunjungan KBS pada 2016 mencapai 1,36 juta pengunjung, dan pada 2017 meningkat menjadi 1,57 juta pengunjung.

Adapun peningkatan jumlah pengunjung tersebut juga dibarengi dengan peningkatan jumlah satwa di dalamnya. Hingga kini jumlah satwa di KBS sudah mencapai 3.296 satwa dengan 297 spesies.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebun binatang surabaya
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top