Jadi Ketum Golkar, Airlangga Tetap Menteri Perindustrian

Ketua DPP Partai Golkar Happy Bone Zulkarnain mengatakan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto tidak akan mengundurkan diri dari jabatan menteri perindustrian.
Jaffry Prabu Prakoso | 16 Desember 2017 21:51 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memperhatikan prototipe kendaraan pedesaan yang diberi nama Moda Angkutan Hemat Pedesaan (Mahesa) Nusantara produksi Bengkel Kiat Motor di Klaten, Jawa Tengah. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Happy Bone Zulkarnain mengatakan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto tidak akan mengundurkan diri dari jabatan menteri perindustrian.

Menurut dia keputusan mundur atau tidaknya Airlangga tergantung Presiden Joko Widodo karena itu merupakan hak preogratif Presiden.

"Sampai detik ini tak ada sinyal Bapak Airlangga akan berhenti dari menteri sebab itu hak prerogatif Presiden," kata Happy dalam diskusi Menakar Kepemimpinan Airlangga Hartarto untuk Kebangkitan Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Dia yakin Presiden Jokowi akan tetap memberikan Airlangga kursi di kabinet karena program-program yang dijalankannya sesuai dengan program kerja Jokowi.

"Kalau saya lihat prestasi beliau [Airlangga] sejak jadi menteri perindustrian yang dilakukan selama ini menjadi ikon. Jadi saya yakin Pak Airlangga akan dipakai di kabinet," jelasnya.

Happy menuturkan Golkar sama sekali tidak berpikiran untuk mengganti Airlangga dari posisi menteri perindustrian.

"Tidak, tidak, sampai saat ini kita tidak ada yang berpikir seperti itu," katanya.

Airlangga menjadi menteri perindustrian menggantikan Saleh Husen pada 27 Juli 2016.

 

 

 

Tag : partai golkar
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top