Gerindra Resmi Usung Sudirman Said Cagub Jawa Tengah

Partai Gerindra resmi mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Sudirman Said sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Tengah.
John Andhi Oktaveri | 13 Desember 2017 13:31 WIB
Sudirman Said - Bisnis/Alif

Kabar24.com, JAKARTA - Partai Gerindra resmi mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Sudirman Said sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Tengah.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan keputusan tersebut diambil setelah pihaknya melakukan urun rembuk sehingga akhirnya memutuskan nama nama Sudirman Said untuk diusung sebagai calon gubernur.

Menurutnya keputusan untuk mengusung Sudirman sebagai cagub Jawa Tengah juga sudah dipertimbangkan dengan matang.

Prabowo bahkan mengaku sampai turun langsung untuk ke struktur partai di Jawa Tengah untuk mendengar langsung aspirasi dari para kadernya. Sedangkan untuk calon wakil gubenur nantinya, Prabowo menugaskan Sudirman untuk mencarinya dengan syarat memiliki kompetensi dan integritas yang baik.

"Kami juga berikan tugas pada Pak Sudirman Said mencari wakil yang kuat, membentuk organisasi pemenangan, dan memantapkan koalisi, untuk koalisi jawa tengah bisa dikatakan mantap," ujar Prabowo.

Prabowo disebut dan akan mengumumkan pencalonan Sudirman ke publik di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada hari ini.

 

 

Tag : pilgub jateng 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top