Prabowo Umumkan Cagub Jateng Pekan Depan

Calon gubernur yang akan diusung Partai Gerindra untuk Pilgub Jateng 2018 akan diumumkan pekan depan. Pengumuman akan disampaikan langsung oleh Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Alif Nazzala Rizqi | 09 Desember 2017 20:47 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpidato dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Kabar24.com, SEMARANG - Calon gubernur yang akan diusung Partai Gerindra untuk Pilgub Jateng 2018 akan diumumkan pekan depan. Pengumuman akan disampaikan langsung oleh Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro menyampaikan kepastian pengumuman tersebut.

"Sudah, minggu depan diumumkan. Bisa Senin atau Selasa, tunggu minggu depan. Nanti pak Prabowo langsung yang akan menyampaikan," terangnya, Sabtu (9/12/2017).

Dikatakan, sampai sebelum pengumuman, dua kandidat yakni Sudirman Said dan Ferry Juliantono masih berpeluang untuk diusung Gerindra. Apalagi, saat ini keduanya terus bergerak ke masyarakat untuk mengenalkan diri sekaligus sosialisasi program-program yang akan dikerjakan jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Pak Prabowo tentu sudah punya pertimbangan matang soal calon yang akan diusung. Soal nama, Pak Prabowo yang tahu pasti. Kami hanya mendapat informasi, pengumuman akan dilakukan minggu depan," papar Sriyanto.

Disinggung mengenai calon Wakil Gubernur Jateng yang akan diusung, Sriyanto menyatakan akan dibicarakan di tingkatkan koalisi.

"Kita kan tidak bisa mengusung sendiri. Nanti, tetap dikomunikasikan dengan partai koalisi yang lain. Setelah nama calon gubernur diputuskan, kita matangkan nama untuk calon wakil sekaligus koalisinya," tegasnya.

Sriyanto pun menyatakan rencana koalisi dengan partai lain sudah matang.

"Semua partai yang sejalan sudah komunikasi. Mulai dari PKS, PAN, PPP, PKB, Demokrat. Nanti akan mengerucut hingga saat pendaftaran calon, semua kemungkinan masih bisa terjadi saat ini," ungkapnya.

Ditambahkan, di internal Partai Gerindra sudah mulai memanaskan mesin politiknya. Selain merapikan dan menyolidkan kepengurusan dari tingkat DPC, PAC, dan ranting, organisasi sayap pun mulai merangkul kader sesuai platform pergerakannya.

 

Tag : pilgub jateng 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top