Kocak, Ini Kumpulan Meme Satire Kecelakaan Setya Novanto

Ketua DPR Setya Novanto dirawat di RS Medika Permata Hijau, dan dipindah ke RSCM setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Kamis (16/11/2017) malam.
Oktaviano DB Hana | 17 November 2017 13:56 WIB
Salah satu meme satire Setya Novanto yang beredar di aplikasi pesan instan WhatsApp setelah kecelakaan lalu lintas pada Kamis (16/11/2017). - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto dirawat di RS Medika Permata Hijau, dan dipindah ke RSCM setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Kamis (16/11/2017) malam.

SIMAK : KPK Tahan Setya Novanto

Setya Novanto (Setnov), tersangka kasus korupsi KTP elektronik ini dikabarkan sempat tak siuman dan mengalami gejala gegar otak.

Nahas, peristiwa malang yang menimpa Ketua Umum Partai Golongan Karya ini justru menjadi bahan kelakar di sejumlah media sosial dan grup layanan pesan instan, baik dalam bentuk meme maupun komentar.

Sebuah meme yang beredar di banyak grup layanan pesan instan, WhatsApp, misalnya menggambarkan kondisi Setnov yang tengah terbaring tak sadarkan diri alat bantu pernapasan di ranjang perawatan rumah sakit. Anehnya, sebuah ‘bakpao’ menempel di jidat Setnov.

Meme tersebut nampaknya terkait dengan penjelasan dari Kuasa Hukum Setnov, Fredrich Yunadi, yang mengatakan bahwa pascakecelakaan kliennya menderita memar dan benjol seukuran ‘bakpao’.

Di media sosial Instagram, meme dengan gambar sebuah mobil-mobilan menabrak sebuah batang pohon juga ramai diperbincangkan. “Padahal kamu korban. Kenapa tidak diwawancarai? Tolong jawab dengan cinta #SaveTiangListrik” demikian kutipan pada gambar yang diuungah akun @masmono08 di jejaring tersebut.

Sontak, unggahan tersebut dipenuhi ratusan komentar. “Tiang listrik sedang dimintai keterangannya. Kemungkinan status naik jadi tersangka,” tulis akun @ajiagung21 pada kolom komentar.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
setya novanto

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top