Kronologi Setya Novanto Kecelakaan di Permata Hijau

Ketua Umum DPR yang juga tersangka kasus korupsi KTP elektroni, Setya Novanto, saat ini dirawat di RS Medika Permata Hijau karena mengalami kecelakaan tunggal, Kamis (16/11/2017) malam di kawasan Permata Hijau.
Nancy Junita, Juli Etha | 17 November 2017 11:43 WIB
Mobil Fortuner bernomor polisi B 1732Z LO yang ditumpangi Ketua DPR Setya Novanto tabrakan di kawasan Permata Hijau Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017) malam. - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA – Ketua Umum DPR yang juga tersangka kasus korupsi KTP elektroni, Setya Novanto, saat ini dirawat di RS Medika Permata Hijau karena mengalami kecelakaan tunggal, Kamis (16/11/2017) malam di kawasan Permata Hijau.

Kecelakaan itu berlangsung saat KPK memburu Ketua Umum Partai Golkar itu, setelah menghilang saat rumahnya di Jalan Wijaya XIII Kebayoran Baru Jakarta Selatan digeledah KPK pada Rabu (15/11/2017) malam.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra lewat keterangan tertulis, Jumat (17/11/2017) mengungkap kronologi kecelakaan yang dialami Setya Novanto.

Menurut Halim sopir saat kejadian kecelakaan adalah Hilman Matauchi yang disebut sebagai wartawan televisi swasta. Dia berada di belakang setir mobil Fortuner bernomor polisi B 1732 ZLO tersebut.

Di samping sopir, duduk ajudan Setya Novanto bernama Reza. Sementara, Setya Novanto duduk di jok tengah samping kiri.

Menurut Halim rencananya Setya Novanto akan menuju ke kantor Stasiun Metro TV di Komplek Pilar Mas Raya. Ketika itu, Setya Novanto akan menjadi narasumber dalam program ‘Prime Time News’.

Di tengah perjalanan, disepakati wawancara melalui telepon, kemudian pengemudi mencari tempat yang aman. Selesai wawancara melalui telepon, pengemudi merespons pembicaraan Setya Novanto sambil seselaki menengok ke belakang, dan menerima telepon dari kantor untuk membawa Setya Novanto ke studio.

Halim menjelaskan karena pengemudi kurang konsentrasi, kemudian bergerak ke kanan menabrak trotoar, naik ke atas menabrak pohon, dan tiang listrik.

Akibat kecelakaan itu, mobil Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto mengalami kerusakan di bagian : kap dan bumper, ban depan kanan pecah, kaca tengah kiri pecah.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
setya novanto

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top