Besok Aksi 299 Berlangsung di Jakarta. Wakil Ketua DPR Ini Siap Terima Perwakilan Massa

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyatakan bahwa pimpinan lembaga legislatif tersebut siap menerima perwakilan demonstran Aksi 299 yang menuntut pembatalan Perppu Ormas besok.
John Andhi Oktaveri | 28 September 2017 13:04 WIB
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto - Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyatakan bahwa pimpinan lembaga legislatif tersebut siap menerima perwakilan demonstran Aksi 299 yang menuntut pembatalan Perppu Ormas besok.

Menurut rencana, massa Aksi 299 akan melakukan demo di depan Gedung DPR. Setelah itu mereka akan melakukan pertemuan dengan para pimpinan DPR.

"Insya Allah kalau beliau [demonstran] akan bicara dengan DPR saya akan temui," kata Agus di Kompleks Parlemen, Kamis (28/9/2017).

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan bahwa bagaimanapun juga para demonstran itu rakyat Indonesia yang ingin menyampaikan aspirasi. Sehingga aspirasi mereka harus diterima.

Dia pun yakin aksi 299 besok bisa berjalan tertib sehingga tidak perlu dikhawatirkan.

"Kalau ada yang melakukan unjuk rasa suatu hal yang dilindungi Undang-Undang, sehingga kita harus memberikan hal yang terbaik," katanya.

"Terus terang saya menyiapkan diri akan hadir besok. Tadinya saya subuh-subuh mau ke Jawa Tengah, tapi saya undur," ujarnya.

Sejumlah elemen masyarakat yang dikoordinir Presidium Alumni 212 dilaporkan akan menggelar aksi unjuk rasa pada Jumat (29/9) dengan tajuk 'Aksi 299'.

Mereka meminta agar DPR menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Mereka juga meminta agar masyarakat mewaspadai kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

 

Tag : unjuk rasa, aksi 299
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top