Demo 299 : Polri dan TNI Janji Bertindak Humanis

Polri berjanji akan mengambl langkah-langkah yang humanis dalam menjaga keamanan di Gedung DRP meski puluah ribu personel gabungan bersiaga penuh untuk mengamankan 'Aksi 299' di kawasan Senayani.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 29 September 2017  |  13:11 WIB
Demo 299 : Polri dan TNI Janji Bertindak Humanis
Massa Aksi 299 mulai berdatangan di sekitar Gedung DPR. - JIBI / Adam Rumansyah

Kabar24.com, JAKARTA—Polri berjanji akan mengambl langkah-langkah yang humanis dalam menjaga keamanan di Gedung DRP meski puluah ribu personel gabungan bersiaga penuh untuk mengamankan 'Aksi 299' di kawasan Senayani.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono yang berada di Kompleks Parlemen mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan pihak Polri dan TNI untuk menjaga jalannya Aksi 299 sudah cukup baik.

Dengan demikian dia mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir dengan aksi tersebut.

Dia mengatakan ada 20.000 personil yang telah kita siapkan untuk pengamanan kegiatan tersebut.

Selain itu, semua lini, baik jalur perekonomian dan yang lain sudah diamankan dari kemunginan dampak negatif aksi tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga telah melakukan simulasi tactical floor game guna memastika setiap aparat memahami kondisi yang sebenarnya di lapangan.

Menurutnya, unjuk rasa adalah kegiatan kemanusiaan sehingga anggota sudah diberitahu bahwa dalam melakukan tugas aparat akan bertindak humanis.

Tujuannya agar tidak ada dampoak netafi dari aksi menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) tersebut.

Dari pemantaun di lapangan, jumlah aparat keamanan memang terlihat mencolok, terutama saat pelaksanaan salat Jumat.

Tidak seperti biasanya, hampir separuh jemaah salat Jumat merupakan aparat keamanan gabungan TNI dan Polri sehingga membludak sampai ke arena parkir Masjid Baiturrahman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Demo 299, demo, AKSI 212, aksi 299

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top