SIDANG TAHUNAN MPR: Presiden Jokowi Tegaskan Pentingnya Pembangunan Karakter Bangsa

Presiden Joko Widodo memegaskan bahwa pembangunan sosial dan kebudayaan harus menjadi elemen penting dalam menyiapkan karakter bangsa, selain pembangunan ideologi dan politik.
Emanuel B. Caesario | 16 Agustus 2017 10:16 WIB
Presiden Joko Widodo saat mengikuti Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI, di Jakarta, Rabu (16/8). - JIBI/Abdullah Azzam

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo memegaskan bahwa pembangunan sosial dan kebudayaan harus menjadi elemen penting dalam menyiapkan karakter bangsa, selain pembangunan ideologi dan politik.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR dalam rangka Peringatan HUR Ke-72 Republik Indonesia yang akan diperingati pada Kamis (17/8/2017).

“Kita harus mendidik anak-anak kita menjadi generasi pelanjut sejarah yang cinta pada tanah airnya, memiliki etika, budi pekerti dan sopan santun, mempunyai karakter yang kuat dan tangguh. Kita juga terus membangun kebudayaan bangsa yang berbhinneka,” katanya.

Presiden mengatakan, ekspresi seni dan budaya dari berbagai daerah di Nusantara harus terus dibangkitkan untuk memperkaya ke-Indonesia-an.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga melihat kondisi di masyarakat yang belum semua merasakan buah kemerdekaan. Presiden menilai manfaat pembangunan belum sepenuhnya merata di seluruh pelosok Tanah Air.

Untuk itu, tuturnya, di tahun ketiga masa bakti Kabinet Kerja, Pemerintah lebih fokus untuk melakukan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, dpr, mpr

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top