Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILGUB JABAR 2018 : Reaksi Ridwan Kamil Saat Golkar & PDIP Tutup Pintu

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak memasalahkan keputusan Partai Golkar dan PDI Perjuangan yang menutup pintu baginya dalam pengusungan calon gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Agustus 2017  |  16:14 WIB
PILGUB JABAR 2018 : Reaksi Ridwan Kamil Saat Golkar & PDIP Tutup Pintu
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersepeda meninggalkan kantornya, Jumat (27/9/2013). - JIBI/Rachman
Bagikan

Kabar24.com, BANDUNG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak memasalahkan keputusan Partai Golkar dan PDI Perjuangan yang menutup pintu baginya dalam pengusungan calon gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2018.

"Kalau PDIP dan Golkar ternyata seperti yang dipersepsikan, ya tidak ada masalah, dicari saja partai lain yang sepaham komunikasinya baik visinya juga sama," ujar Kang Emil di Pendopo Kota Bandung, Senin (14/8/2017).

Menurut Emil, dalam politik proses didukung atau tidak didukung pada awal riuhnya pilkada adalah hal biasa. Namun, dalam perjalanannya, pola politik selalu dinamis dan membuat segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Emil menceritakan hal itu pernah dialaminya saat Pilkada Kota Bandung 2013. Dia pernah ditolak sejumlah partai, termasuk Gerindra dan PKS. Namun, seiring perjalanan waktu, arsitek lulusan ITB ini akhirnya diusung oleh partai yang tadinya menolak dia itu.

"Tapi karena sebuah takdir dan proses tiba-tiba kan begitu ya (diusung oleh Gerindra dan PKS). Ini juga sama, saya sudah berpengalaman ikut Pilkada, jadi yang seperti itu bukan hal yang dramatis," kata dia.

Berkaca dari pengalaman itu Kang Emil mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan pengusungannya, meski saat ini hanya Nasdem yang terang-terangan mendukungnya.

Dengan begitu, Emil hanya fokus berkomunikasi ke beberapa partai agar bisa menggenapkan kursi supaya bisa diusung sebagai calon gubernur.

"Selama janur kuning belum melengkung semuanya masih mungkin. Jadi sebelum hari pendaftaran semua kalkulasi itu tidak ada yang final," kata Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilgub Jabar 2018

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top