Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang HUT RI, 11 TKI di Korea Sabet Gelar Sarjana

Sebanyak 11 tenaga kerja Indonesia yang berada di Korea akan resmi menyandang gelar sarjana pada bulan ini, menjelang Hari Ulang Tahun Indonesia.
Kurniawan A. Wicaksono
Kurniawan A. Wicaksono - Bisnis.com 10 Agustus 2017  |  22:01 WIB
Ilustrasi - Stjamesvw
Ilustrasi - Stjamesvw

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 11 tenaga kerja Indonesia yang berada di Korea akan resmi menyandang gelar sarjana pada bulan ini, menjelang Hari Ulang Tahun Indonesia.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Luar Negeri, kesebelas tenaga kerja Indonesia (TKI) ini akan diwisuda pada 13 Agustus 2017. Mereka telah selesai mengikuti pembelajaran di Universitas Terbuka di Korea.

“Mereka akan menjalani upacara kelulusan yang rencananya akan diselenggarakan di KBRI Seoul. Tidak cukup nampaknya bagi mereka bila hanya berbakti bagi bangsa dengan menyumbangkan devisa bagi negara. Hebat!” ujar pihak KBRI Seoul, seperti dikutip pada Kamis (10/8/2017).

Kesebelas calon wisadawan tersebut a.l. Muslim, Totok Wahyudi, Rahmat Yohanes Mandagie, Agus Budi Santosa, Lutfi Muhtar Hasan, hana Febri Nugroho, Nanang Mualim, Waras, Romie Kistaraga, Shanita, dan Ahmad.

Sebagai bentuk penghargaan, beberapa institusi dan perusahaan Indonesia yang berada di Korea seperti ITPC, BNI, Garuda, KMI, ICC, NU Korea dan Muhammadiah akan memberikan hadiah bagi para calon wisudawan, menambah kebahagiaan dan semangat untuk terus berkarya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

TKI korsel wisuda
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top