Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Art Jakarta 2017 Diramaikan Video Art Competition

Tahun ini, untuk pertama kalinya Art Jakarta mengadakan Video Art Competition. Indriati Wirjanto, Head Committee Art Jakarta 2017 mengatakan, seni video sempat menggelora sekitar lima tahun lalu, tetapi kini dilupakan.
Video kamera/ilustrasi
Video kamera/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Tahun ini, untuk pertama kalinya Art Jakarta mengadakan Video Art Competition. Indriati Wirjanto, Head Committee Art Jakarta 2017 mengatakan, seni video sempat menggelora sekitar lima tahun lalu, tetapi kini dilupakan.

"Video ini digelar untuk menggairahkan kembali animo masyarakat terhadap seni video. Video Art Competition 2017 mengangkat tema Unity in Diversity yang juga menjadi tema besar Art Jakarta 2017. Pesan yang ingin disampaikan adalah seni bisa menyatukan segala perbedaan di manapun termasuk di Indonesia," katanya dalam jumpa pers di Pacific Place, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Dia menambahkan kompetisi ini digelar karena tak lepas dari minat anak muda terhadap dunia digital yang sangat tinggi.

Oleh sebab itu pihaknya berharap pula lewat gelaran ini dapat mengedukasi masyarakat terhadap seni video ini.

Hadir dengan nama Art Jakarta, Bazaar Art Jakarta mengokohkan posisi sebagai home-grown art fair pertama dan terbesar di Indonesia.

Nama Art Jakarta menggantikan nama Bazaar Art Jakarta yang sudah dikenal luas selama ini.

Nama Art Jakarta digunakan untuk lebih menunjukkan bahwa art fair ini bukan hanya milik Harper's Bazaar atau MRA Media sebagai inisiator tetapi juga milik Jakarta, bahkan Indonesia.

Tahun ini merupakan tahun ke-9 diadakannya Art Jakarta. Art Jakarta 2017 akan digelar pada 27- 30 Juli 2017 di The Ballroom The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Lokasi ini dipilih untuk memudahkan masyarakat luas menikmati gelaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper