Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Indonesian Women Artists #3 Segera Digelar, Catat Tanggalnya!

Pameran yang menampilkan karya dari 10 perupa perempuan Indonesia akan segera digelar di Galeri Nasional Indonesia.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pameran Indonesian Women Artists untuk ketiga kalinya bakal digelar di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat. 

Pameran ini akan menampilkan 32 karya yang terdiri dari seni lukis, seni patung, instalasi, new media hingga performance dari 10 perempuan perupa profesional yang berasal dari Indonesia dan berusia di atas 50 tahun.

Peserta pameran ini yaitu Arahmaiani, Bibiana Lee, Dolorosa Sinaga, Dyan Anggraini, Indah Arsyad, Melati Suryodarmo, Mella Jaarsma, Nunung W. S., Sri Astari Rasjid, dan Titarubi.

Ketua Yayasan Cemara Enam dan Direktur Cemara 6 Galeri–Museum, Inda Citraninda Noerhadi menuturkan, kesepuluh perupa tersebut dipilih atas dasar pertimbangan konsistensi mereka dalam berkarya, dengan capaian artistik yang sangat baik secara gagasan, konseptual, maupun kekuatan visual.

“Pameran ini merupakan wujud upaya dan komitmen untuk mengangkat kontribusi perempuan perupa Indonesia dalam peta perkembangan seni rupa kontemporer Indonesia,” kata Inda yang juga bertindak sebagai kurator pameran dalam keterangan resmi, (26/3/2022).

Selain Inda, pameran Indonesian Women Artists #3 dikuratori oleh jurnalis perempuan senior Carla Bianpoen, dan akademisi seni rupa Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Citra Smara Dewi. 

Pameran Indonesian Women Artists #3: Infusions Into Contemporary Art diagendakan pada 30 Maret hingga 24 April 2022 di Gedung A dan B Galeri Nasional Indonesia. Rencananya, pameran akan dibuka secara resmi oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati.

Sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, pengunjung diwajibkan melakukan registrasi secara daring melalui laman galnas-id.com paling lambat enam jam sebelum jadwal kunjungan. 

Pada laman tersebut, pengunjung juga dapat melihat jadwal serta kuota kunjungan yang tersedia yang terbagi menjadi beberapa sesi. Pameran berlangsung pukul 10.00-19.00 WIB setiap hari (tutup pada hari libur nasional).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper