Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amien Rais Disebut Terima Dana Korupsi Alkes, Begini Kata Jaksa Agung Prasetyo

Kejaksaan Agung mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi dalam perkara korupsi Alkes di Kementerian Kesehatan.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 02 Juni 2017  |  21:22 WIB
Amien Rais Disebut Terima Dana Korupsi Alkes, Begini Kata Jaksa Agung Prasetyo
Politisi Senior PAN Amien Rais memberikan keterangan kepada awak media tentang aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan, di Jakarta, Jumat (2/6). - Antara/Muhammad Adimaja
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA -- Kejaksaan Agung mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi dalam perkara korupsi Alkes di Kementerian Kesehatan.

Jaksa Agung RI M. Prasetyo mengatakan terlihat Jaksa yamg ditugaskan di KPK secara rinci dan runut mengungkapkan semua pihak yang terlibat. Termasuk para pejabat maupun mantan pejabat penting.

"Saya menaruh apresiasi kepada KPK, tidak ada pilih kasih," kata Prasetyo di Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Dia mengatakan terkait pengungkapan di persidangan dimana disebutkan ada aliran dana ke Amien Rais atau siapapun, itu menjadi tugas Jaksa KPK untuk membuktikan.

Prasetyo mengatakan meski berasal dari Kejaksaan, pihaknya sama sekali tidak melakukan komunikasi maupun koordinasi terkait pengungkapan kasus korupsi itu.

Sebelumnya politisi Amien Rais menyanggah bahwa dia menerima aliran dana Rp600 juta terkait kasus korupsi Siti Fadilah Supari Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan begitu penuntut umum Ali Fikri di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (31/05/2017) mengatakan ada aliran dana Rp600 juta ke rekeningnya, dia langsung menanyakan pada sekretarisnya tentang kebenarannya.

“Pada waktu itu Sutrisno Bachir mengatakan akan memberikan bantuan keuangan untuk tugas operasional saya untuk semua kegiatan, sehingga tidak membebani pihak lain. Persahabatan saya dengan Sutrisno Bachir sudah terjalin lama sebelum PAN lahir pada 1998. Seingat saya sebagai entrepreneur sukses waktu itu, dia selalu memberi bantuan pada berbagai kegiatan saya, baik kegiatan sosial maupun keagamaan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejagung korupsi alkes
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top