Universitas Mercu Buana Siapkan Mahasiswa Masuki Industri Digital

Universitas Mercu Buana bekerja sama dengan ILONA guna mempersiapkan mahasiswa sebagai pemuda berpotensi dan berbakat dan siap bekerja di industri digital.
Newswire | 26 Mei 2017 10:58 WIB
Universitas Mercu Buana - baa.mercubuana.ac.id

 

Kabar24.com, JAKARTA - Industi digital membutuhkan sumber daya manusia yang memiliiki kemauan dan kemampuan untuk kreatif berkompetisi, 

Universitas Mercu Buana bekerja sama dengan ILONA guna mempersiapkan mahasiswa sebagai pemuda berpotensi dan berbakat dan siap bekerja di industri digital.

Managing Partner ILONA, Mu'min Santoso di Jakarta, Jumat (26/5/2017) mengatakan, industri digital berkembang pesat dan membuka lapangan kerja dalam jumlah besar.

Namun, ketersediaan pemuda yang siap kerja dan berkualitas masih terbatas, maka dibutuhkan solusi untuk mengisi kekosongan tersebut.

Program kerja sama antara UMB dan ILONA yang diberi nama The Hatch, hadir sebagai solusi atas kebutuhan bridging dari kampus ke industri bagi mahasiswa.

Dengan komposisi pelatihan berbasis kompetensi dan keterlibatan langsung di dalam project, diharapkan para mahasiswa terpilih dan diseleksi ketat nantinya akan menjadi Fresh Graduate yang berpengalaman.

Adapun sistem dari program ini yakni, para mahasiswa yang tergabung dalam The Hatch akan menerima pekerjaan dari klien sesungguhnya. Struktur, mekanisme dan flow kerja juga diadopsi dari perusahaan digital  marketing agency.

Sehingga, para mahasiswa nantinya akan merasakan langsung bekerja dan menjalankan sebuah perusahaan digital marketing.

The Hatch pun bekerja sama dengan praktisi digital dengan spesifikasi keahlian beragam yang bertindak sebagai mentor.

"Kelanjutan dari program ini adalah terbentuknya sebuah ekositem dan basis data talent pool yang solid untuk dapat dipergunakan dan diserap langsung oleh pemain industri dan calon employer yang membutuhkan talent berkualitas," ujarnya.

Untuk memudahkan para mahasiswa bergabung, ILONA akan berkantor di Kampus UMB. "The Hatch akan menciptakan pengalaman real dari berbagai jenis pekerjaan industri dengan tantangan berbeda," paparnya.

Rektor Universitas Mercu Buana, Arissetyanto Nugroho menuturkan jika visi dan misi The Hatch sama dengan UMB dalam menghasilkan tenaga kerja profesional yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat.

"Tak hanya itu saja, program ini pun mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi persaingan global tahun 2024," pungkasnya.

Sumber : Antara

Tag : kampus, universitas mercu buana
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top