Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TAHANAN KABUR: 1x24 Jam Tak Menyerah, BNNP Bali Siap Tembak Pelaku

Keempat tahanan yang berhasil kabur itu membobol ventilasi ruang kamar mandi dengan memotong terali menggunakan gergaji besi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Mei 2017  |  10:25 WIB
TAHANAN KABUR: 1x24 Jam Tak Menyerah, BNNP Bali Siap Tembak Pelaku
Ilustrasi

Kabar24.com, DENPASAR - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menyiapkan tindakan tegas jika tahanan yang kabur tidak segera menyerahkan diri. 

Ancaman tersebut ditujukan kepada empat tahanan kasus narkotika yang melarikan diri dari ruang tahanan pada Selasa (16/5/2017).

"Jika dalam waktu satu kali 24 jam keempat tahanan ini tidak menyerahkan diri maka kami akan memberikan tindakan tegas berupa penembakan atau tindakan lainnya sesuai aturan yang berlaku," kata Kepala Bagian Umum BNNP Bali, AKBP Sang Gede Sukawiyasa di Denpasar, Rabu (17/5/2017).

Menurut dia, keempat tahanan yang berhasil kabur itu membobol ventilasi ruang kamar mandi dengan memotong terali menggunakan gergaji besi.

Selanjutnya keempat tahanan itu kabur dengan melompat ke lorong belakang gedung setinggi 2,5 meter.

Keempat tahanan itu yakni I Wayan Lengkong Murdana alias Lengkong, 40, asal Banjar Pejarakan Desa Pejarakan, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng yang ditahan sejak 24 Januari 2017 kasus kepemilikan 13,05 gram sabu-sabu dan Heri Agus Sugiano Alias Gus Topi, 46, alamat Jalan Gading IIIA/24, Rt 004 Rw 001 Desa/Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang-Jatim yang ditahan sejak 15 Maret 2017 kasus kepelimikan 13,53 gram sabu-sabu.

Selanjutnya I Wayan Putu Semara Yasa, 33, alamat Banjar Tegah Linggah Karangsem yang ditahan sejak 15 Maret 2017 kasus kepemilikan 0,90 gram sabu-sabu dan Muhammad Feri Ariadi, 27, alamat Jalan Pulau Buru 46 Denpasar Barat yang ditahan sejak 12 Mei 2017 kasus kepemilikan 7,69 gram sabu-sabu.

Foto keempat tahanan tersebut sudah disebarkan di beberapa tempat umum sehingga semua masyarakat yang mengetahui keberadaanya diminta segera melaporkan ke petugas.

Selain itu, BNNP Bali juga mengusulkan penambahan pegawai dan kamera pengintai untuk mengantipasi hal buruk tersebut terulang kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

narkotika tahanan kabur

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top