Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

POLDA METRO JAYA: Paket KTP dari Kamboja Tidak Terkait Pilkada

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan memastikan paket dari kamboja berisi sejumlah KTP yaang ditemukan oleh Bea Cukai bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu tidak ada hubungannya dengan indikasi kecurangan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).
e-KTP/Jibiphoto
e-KTP/Jibiphoto

Kabar24.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan memastikan paket dari kamboja berisi sejumlah KTP yaang ditemukan oleh ppihak Bea Cukai bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu tidak ada hubungannya dengan indikasi kecurangan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

Seperti diketahui beberapa waktu lalu pihak Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta menemukan sebuah paket dari Kamboja yang dikirim melalui layanan Fedex. Paket tersebut berisi sejumlah barang seperti 36 Lembar KTP, 32 lembar NPWP, satu buah kartu ATM, serta buku tabungan. Awalnya, Pihak kepolisian mencurigai adanya inidkasi bahw pengiriman ini berhubungan dengan kecurangan dalam pemilu.

"Ada pengiriman 36 KTP dan NPWP 32 [lembar], satu rekening bank, kita sedang selidiki karena indikasinya terkait masa pilkada," sebut Iriawan, Senin (13/2/2017).

Namun, Menurutnya, setelah melalui proses analisa, pihaknya meyakini pengriman paket ini tidak berhubungan dengan kejahatan pilkada. Jumlah KTP yang diduga palsu tersebut terlalu sedikit jika memang penggunaannya untuk melakukan kejahatan atau kecurangan dalam pilkada.

Iriawan pun menambahkan bahwa kini pihaknya menduga pengiriman KTP berserta kartu NPWP ini berhubungan dengan tindak pidana kejahatan ekonomi.

"Setelah kita analisa, Kalau terkait dengan Pilkada pasti bukan 36 saja. Indikasi terkait kejahatan ekonomi, bukan Pilakda DKI," kata Iriawan.

Untuk itu, Iriawan meminta masayarakat tidak perlu khawatir terkait hal ini. Dia juga menjanjikan akan mengust masalah ii dan memasitkan keamanan pilkada terjamin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper