Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DUGAAN MAKAR: Penuhi Panggilan Polisi, Ini Kata Bachtiar Nasir

Pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas dugaan kasus makar.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 01 Februari 2017  |  11:37 WIB
Pimpinan GNPF-MUI Bachtiar Nasir tiba di Gedung DitReskrimum Polda Metro Jaya Didampingi Pengacara Kapitra Ampera. - Bisnis/Juli Etha
Pimpinan GNPF-MUI Bachtiar Nasir tiba di Gedung DitReskrimum Polda Metro Jaya Didampingi Pengacara Kapitra Ampera. - Bisnis/Juli Etha

Kabar24.com, JAKARTA - Pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas dugaan kasus makar.

Bachtiar datang sekitar pukul 09.58 WIB didampingi pengacara Kapitra Ampera.

"Kita hari ini hadir sebagai saksi ibu Rachmawati. Ya, Kasus makar," ujar Kapitra terkait kedatangan Bachtiar Nasir dan dirinya, Rabu (1/2/2017).

Seperti diketahui, pemeriksaan atas Bachtiar Nasir dan dua tokoh lainnya yakni Rizieq Shihab dan Munarman adalah terkait kasus dugaan makar yang menjerat 11 orang tersangka.

Ketiga tokoh ini diketahui menghadiri sejumlah pertemuan yang diduga berhubungan dengan perencanaan aksi makar. Bachtiar pun mengakui dirinya pernah menghadiri sebuah acara yang berlokasi di Universitas Bung Karno (UBK). Namun menurutnya, acara tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan aksi makar.

"Saat itu, saya diundang sebagai pembicara pada Haul Bung Karno di UBK. Cuma itu saja, oleh panitia. Itu sebelum 411. Saya enggak tahu siapa yang menginisiasi. Ada acara Haul Bung Karno, saya hadir dan ingin mendengarkan," Jelas Bachtiar terkait acara yang dia ikuti.

Dia menambahkan, dalam acara tersebut dirinya diminta menyampaikan pernyataan dan dia pun bercerita bahwa dirinya adalah orang Luar Batang dan telah terjadi penggusuran di wilayah itu. Dia menampik adanya pembicaraan terkait konstitusi dalam acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dugaan Makar Bachtiar Nasir
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top