Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polda Jaya Tolak Imbauan Stop Kasus Makar Rachmawati

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan menanggapi imbauan Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menyarankan agar pihak kepolisian menghentikan perkara kasus makar yang menjerat putri proklamator RI Rachmawati sebagai salah satu tersangka.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 11 Januari 2017  |  17:10 WIB
Politisi Rachmawati Soekarnoputri meninggalkan gedung Mako Brimob Kelapa Dua usai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan makar di Depok, Jawa Barat, Jumat (2/12).  - Antara
Politisi Rachmawati Soekarnoputri meninggalkan gedung Mako Brimob Kelapa Dua usai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan makar di Depok, Jawa Barat, Jumat (2/12). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan menanggapi imbauan Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menyarankan agar pihak kepolisian menghentikan perkara kasus makar yang menjerat putri proklamator RI Rachmawati sebagai salah satu tersangka.

Iriawan menyebutkan kasus akan tetap berjalan dan pihaknya tidak akan mengeluarkan SP3 (Surat Pemberitahuan Penghentian Penyidikan) Menurutnya, tindakan Rachmawati yang mengadu kepada DPR merupakan hak sebagai warga negara.

"Itu hak ibu Rachma untuk ke DPR karena DPR itu adalah wakil rakyat ... Nggak lah, kalau begitu gak jalan proses hukum" katanya, Rabu (11/1/2016).

Namun, menurut Iriawan, pihaknya memiliki bukti yang cukup untuk tetap melanjutkan kasus ini. Dia juga menegaskan tidak akan menghentikan penyidikan.

"Tolong jelaskan ke saya gimana cara SP3-nya, hukumnya tidak bisa begitu, buktinya kan ada," tegasnya.

Sebelumnya, Fadli Zon sempat meminta agar kepolisian menghentikan proses penyidikan kasus makar yang disangkakan atas Rachmawati. Hal ini disampaikan setelah menerima kunjungan dari putri presiden pertama Indonesia itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rachmawati soekarnoputri polda jaya
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top