Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bencana Haiti : AS Kirim Pasukan & Bantuan

Amerika Serikat dan Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) mengirim petugasnya untuk membantu Haiti, yang diterjang badai Matthew hingga menewaskan ratusan jiwa, kata Gedung Putih, Jumat.
Satelit NOAA memperlihatkan bagaimana Badai Matthew  menghantam wilayah selatan Haiti dan Jamaica pada 3 Oktober 2016./blog.metoffice.gov.u
Satelit NOAA memperlihatkan bagaimana Badai Matthew menghantam wilayah selatan Haiti dan Jamaica pada 3 Oktober 2016./blog.metoffice.gov.u

Kabar24.com, JAKARTA--Amerika Serikat dan Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) mengirim petugasnya untuk membantu Haiti, yang diterjang badai Matthew hingga menewaskan ratusan jiwa, kata Gedung Putih, Jumat.

Topan itu juga menghancurkan bangunan di negara kepulauan Karibia tersebut, tambahnya.

USAID mengirim kelompoknya ke Haiti, Jamaika, dan kepulauan Bahama untuk bekerja sama dengan pemerintah setempat memulihkan keadaan pasca-bencana itu, kata juru bicara Gedung Putih, Eric Schultz kepada wartawan di pesawat kepresidenan "Air Force One".

Departemen Pertahanan juga menempatkan 150 petugasnya di Haiti dan jumlah itu diperkirakan meningkat dalam akhir pekan ini, kata Schultz.

Kalompok tersebut akan menyalurkan makanan serta air, membantu akses transportasi serta memberdayakan masyarakat merespon bencana, tambahnya.

Angkatan bersenjata Amerika Serikat mengatakan, Jumat, kapal amfibi USS Mesa Verde tengah berlayar menuju Haiti, ditambah beberapa helikopter turut diterbangkan demi mendukung kerja USAID di negara tersebut.

Kapal tersebut dapat menghasilkan air bersih serta memiliki alat penyalur air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper