Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KEAWARGANEGARAAN GANDA: Menpora Masih Upayakan Gloria Jadi Pasukan Paskibra

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nachrawi tetap mengupayakan agar Gloria, anggota Paskibraka berkewarganegaraan ganda, tetap bisa menjadi pasukan paskibraka di upacara HUT kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus besok.
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 16 Agustus 2016  |  12:09 WIB
Menpora Imam Nahrawi.  - Antara/Wahyu Putro A
Menpora Imam Nahrawi. - Antara/Wahyu Putro A

Kabar24.com, JAKARTA—Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nachrawi tetap mengupayakan agar Gloria, anggota Paskibraka yang berkewarganegaraan ganda, tetap bisa menjadi pasukan paskibraka di upacara HUT Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus, besok.

Sejauh ini, politisi PKB itu menganggap Gloria adalah sosok yang cerdas dan berkarakter. Dirinya menyayangkan langkah orang tua Gloria yang tidak segera mendaftakan putrinya sebagai warga negara Indonesia.

“Bahwa ada celah yang mungkin dilakukan, mestinya 4 tahun setelah lahir orang tua mendaftarkan [kewarganegaraan] putrinya. Secara formal, kewarganegaraan Gloria Prancis karena dia punya paspor Prancis. Di sini Glo [sapaan Gloria] mendapatkan surat ijin tinggal sementara, itu yang perlu kami mintakan, apakah mungkin masih mendapat jalan keluar,” ujarnya, Selasa (16/8/2016).

Imam mengungkapkan meski Gloria gagal menjadi Pasukan Paskibraka, namun dirinya menjamin akan memberikan kesempatan Gloria untuk mengabdi di Indonesia dengan cara sebagai duta Menpora.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paskibraka Kewarganegaraan AS KEWARGANEGARAAN GANDA
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top