Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Separuh Jabatan Penting Kabinet Theresa May Akan Diisi Perempuan

Separuh posisi senior pada awal masa jabatan Theresa May akan diisi oleh wanita setelah dia resmi menjadi Perdana Menteri wanita kedua dalam sejarah negeri Ratu Elizabeth tersebut.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 13 Juli 2016  |  18:47 WIB
Theresa May - telegraph.co.uk
Theresa May - telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA— Separuh posisi senior pada awal masa jabatan Theresa May akan diisi oleh wanita setelah dia resmi menjadi Perdana Menteri wanita kedua dalam sejarah negeri Ratu Elizabeth tersebut.

May diperkirakan akan mengumumkan promosi signifikan bagi Menteri Energi Amber Rudd dan Menteri Pengembangan Internasional Justine Greening petang ini waktu setempat.

Rud diprediksi akan menjabat salah satu posisi penting di negara tersebut. Sejumlah kolega May menyarankan bahwa Rudd bisa dijadikan menteri dalam negeri  sementara Greening diperkirakan akan menjadi menteri kesehatan yang baru.

Reshuffle kabinet oleh May kemungkinan akan mendorong beberapa anggota parlemen perempuan dari partai Konservatif menduduki jabatan terdepan untuk pertama kalinya yang berarti hampir setengah anggota kabinet akan diisi oleh perempuan.

“Theresa-lah yang mengadakan kampanye untuk memilih lebih banyak perempuan untuk jabatan di parlemen dan dia selalu meyakini posisi pemerintahan terkemuka harus diisi oleh lebih banyak perempuan,” kata seorang juru bicara May seperti dikutip dari telegraph.co.uk, Rabu (13/7/2016).

Penunjukan May membuatnya menjadi wanita kedua yang menjabat perdana menteri Inggris setelah Margaret Thatcher.

Namun, keputusan May untuk mempromosikan lebih banyak perempuan di parlemen membuatnya berbeda dari Thatcher.

Thatcher hanya menunjuk seorang wanita untuk setiap kabinetnya dalam 11 tahun kepemimpinannya sebagai Perdana Menteri sejak 1979 hingga 1990.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris perdana menteri margaret thatcher Theresa May

Sumber : Telegraph

Editor : Setyardi Widodo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top