Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TNI Hibur Masyarakat Lebanon dengan Tarian

Masyarakat Lebanon terpukau oleh aksi para prajurit TNI menampilkan tarian kebudayaan Indonesia pada pagelaran Festival Budaya Internasional di Beirut, Lebanon pada Minggu 26 Juni.

Kabar24.com, JAKARTA -- Masyarakat Lebanon terpukau oleh aksi para prajurit TNI menampilkan tarian kebudayaan Indonesia pada pagelaran Festival Budaya Internasional di Beirut, Lebanon pada Minggu 26 Juni.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Senin (27/6), acara yang dikenal dengan nama Ramadhaniyat Beirutya 2016 menyuguhkan tari Sunda Modern yang ditampilkan oleh enam orang Srikandi Trimatra (Kowad, Kowal, Wara) dari Satgas Force Headquarter Support Unit (FHQSU), Force Protection Company (FPC) dan Military Community Outreach Unit (MCOU) Unifil.

Sedangkan tari Saman, tari Piring dan tari Gemu Famire dipersembahkan oleh Satgas Indobatt.

Penampilan tarian Cenderawasih Bali juga ditampilkan oleh masyarakat Indonesia yang bermukim di Lebanon.

Pertunjukan kebudayaan Indonesia yang diselenggarakan setahun sekali pada Bulan Ramadhan tersebut diawali dengan acara buka puasa bersama Bapak Dubes Beirut dan Tim Budaya dari Kontingen Garuda TNI.
 
Masyarakat Lebanon dan Komunitas International yang hadir pada pagelaran budaya tersebut terlihat memukau dan antusias menikmati tarian-tarian yang ditampilkan oleh para prajurit dan Srikandi Kontingen Garuda TNI Unifil.

Usai acara, Dubes RI di Beirut Achmad Chozin Chumaidy didampingi Komandan Kontingen Garuda TNI Unifil 2016 Kolonel Kav Jala Argananto memberikan apresiasi luar biasa kepada Tim Kesenian dari Konga TNI atas kiprahnya dalam memperkenalkan kebudayaan Indonesia dan ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia di Lebanon Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper