Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontingen Garuda TNI Pulang dari Kongo

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menerima 175 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni Kontingen Garuda dari Republik Demokratik Kongo dalam upacara militer, di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (12/1/2015).

Kabar24.com, JAKARTA--Panglima TNI Jenderal Moeldoko menerima 175 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni Kontingen Garuda dari Republik Demokratik Kongo dalam upacara militer, di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (12/1/2015).
 
Dalam keterangan tertulis, Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan selamat kembali ke tanah air kepada anak buahnya itu. Dia menyampaikan penghargaan rasa bangga atas pelaksanaan misi PBB yang telah ditunaikan dengan baik, sukses, dan aman.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Markas dan  segera konsolidasikan, cek perlengkapan, kesiapan mental untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan”, kata Jenderal TNI Moeldoko.

Menurut dia pengalaman berharga tersebut harus dapat ditularkan kepada rekan mereka yang suatu saat berangkat ke tempat sama.
 
“Mereka memiliki informasi yang lebih baik” ujar Panglima TNI.
 
“Selamat kapada Satgas Kizi TNI karena telah diberikan Medal Parade dari PBB dan Satya Lencana Santi Dharma dari Republik Indonesia sebagai penghargaan tertinggi khususnya bagi yang bertugas pada misi PBB” katanya.
 
Adapun satgas yang telah melaksanakan misi selama satu tahun tersebut terdiri dari : 148 personel TNI AD,  18 personel TNI AL, 5 personel TNI AU, dan 4 personel dari Mabes TNI dipimpin oleh Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper