Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kontingen Garuda TNI Pulang dari Kongo

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menerima 175 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni Kontingen Garuda dari Republik Demokratik Kongo dalam upacara militer, di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (12/1/2015).
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 12 Januari 2015  |  14:57 WIB

Kabar24.com, JAKARTA--Panglima TNI Jenderal Moeldoko menerima 175 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni Kontingen Garuda dari Republik Demokratik Kongo dalam upacara militer, di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (12/1/2015).
 
Dalam keterangan tertulis, Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan selamat kembali ke tanah air kepada anak buahnya itu. Dia menyampaikan penghargaan rasa bangga atas pelaksanaan misi PBB yang telah ditunaikan dengan baik, sukses, dan aman.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Markas dan  segera konsolidasikan, cek perlengkapan, kesiapan mental untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan”, kata Jenderal TNI Moeldoko.

Menurut dia pengalaman berharga tersebut harus dapat ditularkan kepada rekan mereka yang suatu saat berangkat ke tempat sama.
 
“Mereka memiliki informasi yang lebih baik” ujar Panglima TNI.
 
“Selamat kapada Satgas Kizi TNI karena telah diberikan Medal Parade dari PBB dan Satya Lencana Santi Dharma dari Republik Indonesia sebagai penghargaan tertinggi khususnya bagi yang bertugas pada misi PBB” katanya.
 
Adapun satgas yang telah melaksanakan misi selama satu tahun tersebut terdiri dari : 148 personel TNI AD,  18 personel TNI AL, 5 personel TNI AU, dan 4 personel dari Mabes TNI dipimpin oleh Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kongo moeldoko konga Kontingen Garuda
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top