Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Utamakan Substansi, Musrenbangnas 2017 Digelar Tanpa Seremoni Besar

Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan nasional 2017 akan berbeda dibandingkam pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, yakni lebih mengutamakan substansi dibandingkan formalitas seremoni.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 19 April 2016  |  16:21 WIB
Sofyan Djalil - JIBI/Akhirul Anwar
Sofyan Djalil - JIBI/Akhirul Anwar

Kabar24.com, JAKARTA--Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan nasional 2017 akan berbeda dibandingkam pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, yakni lebih mengutamakan substansi dibandingkan formalitas seremoni.

Menteri Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil mengatakan, dalam Musrenbangnas 2017, pemerintah tak akan lagi menyelenggarakan seremoni pembukaan secara ramai dan megah seperti tahun sebelumnya.

Seluruh peserta akan langsung menggelar diskusi untuk membahas rencana kerja pemerintah (RKP).

"Saya lapor tentang kemajuan RKP 2017, besok kita mulai Musrenbang, tapi tidak dengan pola dulu lagi. Dulu ngumpul ribuan orang, kali ini tidak ada formalitas itu, yang penting diskusinya,"ujarnya usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya, Selasa(19/4/2016).

Diskusi dilakukan antara Bappenas, kementerian/lembaga, dan pemerintah daerah untuk mencapai sinkronisasi perencanaan pembangunan. Intinya sinkronisasi dilakukan baik antar kementerian/lembaga, maupun pemerintah pusat dan daerah.

Nantinya, lanjut Sofyan, acara akan berlangsung selama dua pekan. Pada akhir Musrenbang, penutupan akan digelar di Istana Kepresidenan yang hanya akan dihadiri oleh para gubernur.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musrenbang musrenbangnas Sofyan Djalil
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top