Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Pertama di Eropa, Presiden Jokowi Bertemu Kanselir Jerman Angela Merkel

Presiden Joko Widodo dijadwalkan bertemu Kanselir Jerman, Angela Merkel pada hari pertama kunjungan resmi kenegaraan di Eropa.
Presiden Joko Widodo/Reuters-Yuri Gripas
Presiden Joko Widodo/Reuters-Yuri Gripas

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan bertemu Kanselir Jerman, Angela Merkel pada hari pertama kunjungan resmi kenegaraan di Eropa.

Dilansir dari Tim Komunikasi Presiden (18/4/2016), Presiden Jokowi datang ke Jerman atas undangan Kanselir Jerman yang disampaikan pada pada ajang KTT G20 di Antalya, Turki pada tahun lalu.

Tahun lalu, nilai perdagangan Indonesia-Jerman menduduki peringkat pertama se-Eropa. Dari sisi investasi, Jerman menduduki peringkat ke-7.

Sepanjang hari ini, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memaparkan bahwa Kepala Negara akan menghadiri sejumlah pertemuan.

Pertemuan tersebut antara lain pertemuan dengan CEO dari perusahaan terkemuka Jerman, pertemuan dengan Presiden Republik Federal Jerman Joachim Gauck, pertemuan dengan Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel, berkunjung ke Siemenstadt, dan pertemuan dengan masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut, Retno menjelaskan, selain kegiatan yang berkaitan dengan ekonomi dan investasi, kunjungan Presiden ke Jerman kali ini adalah untuk meningkatkan kerja sama di bidang pendidikan vokasional (kejuruan).

"Di dalam kompetisi ASEAN Economic Community maka keahlian kita, kualifikasi kita di bidang-bidang pekerjaan tertentu itu memang harus terus kita tingkatkan dan salah satunya adalah dengan cara memperkuat pendidikan vokasi," ujar Retno.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan memberikan pidato kunci pada Forum Bisnis Indonesia-Jerman bertempat di lokasi yang sama.

Setelah melakukan aktivitas kenegaraannya di Jerman, Kepala Negara akan bertolak menuju London, Inggris Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper