Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Corner Hadir di Universitas Budi Luhur

Kini keberadaan Bank Indonesia (BI) Corner sudah bisa ditemukan di Perpustakaan Universitas Budi Luhur (UBL), Tangsel.
Suasana saat peresmian BI Corner di Perpustakaan Universitas Budi Luhur. Rektor UBL Suryo Hapsoro Tri Utomo  dan Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Arbonas Hutabarat (ketiga dan keempat dari kiri) berfoto bersama./Bisnis.com-istimewa
Suasana saat peresmian BI Corner di Perpustakaan Universitas Budi Luhur. Rektor UBL Suryo Hapsoro Tri Utomo dan Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Arbonas Hutabarat (ketiga dan keempat dari kiri) berfoto bersama./Bisnis.com-istimewa

Kabar24.com, TANGSEL- Kini keberadaan Bank Indonesia (BI) Corner sudah bisa ditemukan di Perpustakaan Universitas Budi Luhur (UBL), Tangsel.

BI Corner tersebut merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BI yang bertajuk Program Sosial Indonesia Cerdas.

Keberadaan BI Corner bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang fungsi dan tugas Bank Indonesia.

Selain itu, BI Corner di Perpustakaan UBL tersebut menyediakan sekitar dua ratus jenis buku ekonomi seperti bisnis, perbankan, manajemen ekonomi Islam, perbankan syariah, hukum perbankan, perpajakan, dan ensiklopedia.

Tak hanya itu, BI Corner juga dilengkapi dengan fasilitas seperti seperangkat komputer desktop dan satu buah layar LCD berukuran 32 inchi.

“Dengan adanya BI Corner ini, kami berharap dapat meningkatkan minat baca dan pengetahuan mahasiswa khususnya di Akademi Sekretariat dan UBL ,” kata Kepala Biro Perpustakaan UBL Dwi Achadiani, Senin (29/2/2016).

Perpustakaan UBL dengan BI Corner-nya terbuka untuk umum, mulai dari pelajar SD hingga mahasiswa perguruan tinggi, serta warga sekitar.

Pendirian BI Corner merupakan salah satu upaya untuk mengakrabkan masyarakat di sekitar UBL agar dapat mengakses dengan mudah informasi mengenai Bank Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper