Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Meriahkan Malam Tahun Baru, TMII Kucurkan Rp85 Juta untuk Kembang Api

Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 31 Desember 2015  |  09:07 WIB
Kembang api - youtube
Kembang api - youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Pihak Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah menganggarkan Rp85 juta untuk pengadaan kembang api di malam tahun baru.

Hal ini disampaikan oleh Diono selaku ketua umum panitia Pekan Desember Natal dan Tahun Baru di TMII.  “Kami telah menganggarkan dana sebanyak Rp85 juta untuk kembang api yang diimpor dari Tiongkok sebanyak kurang lebih 4850 buah,” ujarnya, Kamis (31/12/2015).

Sebayak 4850 buah kembang api telah disiapkan untuk menyambut pergantian tahun dari 2015 menuju 2016. Nantinya, sebanyak 500 buah kembang api akan diletakkan di panggung utama IPTEK, sedangkan sisanya akan diletakkan di miniatur kepulauan Indonesia khususnya di pulau Kalimantan. 

Selain menyiapkan kembang api, panitia Pekan Desember Natal dan Tahun Baru itu juga menyiapkan 1.500 buah lentera yang dinamakan Lentera 2016 yang akan diletakkan di miniatur kepulauan Indonesia. 

Terkait anggaran dana, Pekan Desember Natal dan Tahun Baru itu telah menghabiskan sebanyak Rp335 juta termasuk didalamnya anggaran untuk pengadaan kembang api Rp85 juta dan lentera sebanyak Rp5 juta.

Adanya lentera dalam Event  malam tahun baru ini sebagai simbol tema yang diusung dalam event menyambut tahun baru yaitu, “Satu Indonesiaku Songsong Mentari 2016”.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tmii
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top