Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungi Jakarta, David Cameron Bawa 30 Pebisnis Inggris

30 Pengusaha dari sejumlah perusahaan raksasa di Inggris, akan dibawa serta oleh Perdana Menteri Inggris David Cameron dalam kunjungan kerjanya ke Indonesia.
PM Inggris David Cameron
PM Inggris David Cameron

Kabar24.com, Jakarta—30 Pengusaha dari sejumlah perusahaan raksasa di Inggris, akan dibawa serta oleh Perdana Menteri Inggris David Cameron dalam kunjungan kerjanya ke Indonesia.

Cameron dan rombongannya dijadwalkan akan hadir di Indonesia pada 27-28 Juli 2015.

“Indonesia adalah negara yang sangat menjanjikan bagi pengusaha dari Inggris untuk berinvestasi. Ini terbukti dengan posisi Inggris yang menempati posisi kelima investor terbesar di Indonesia,” kata Duta Besar Inggris untuk ASEAN, Indonesia dan Timor Leste Moazzam Malik, Minggu (26/7/2015).

Indonesia disebut oleh Malik, selama ini memiliki potensi yang sangat menjanjikan untuk menanamkan investasi di bidang energi, teknologi, dan infrastuktur. Di sisi lain, ketiga bidang tersebut juga menjadi spesialisasi dan tulang punggung bagi negara Ratu Elizabeth tersebut.

Di bidang teknologi, Malik menyebut bahwa Cameron akan coba menawarkan kerjasama di bidang penyediaan satelit, guna memantau sejumlah pulau di Indonesia. Sementara itu, di bidang infrastruktur dan transportasi, Inggris akan menawarkan kerjasama untuk penyediaan mass rapid transit (MRT).

"Semoga kerjasama yang baik antara Indonesia dan Inggris di berbagai bidang dapat terus berlangsung secara berkesinambungan. Indonesia adalah negara yang strategis untuk diajak bekerja sama, terbukti Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi oleh PM kami setelah terpilih pada Mei lalu," kata Malik.

Beberapa  perusahaan yang akan ikut serta dalam kunjungan ke Indonesia tersebut a.l. Airbus Group UK, Atkins, Benoy, Bango, Jardines, ACE Winches, Rolls-Royce, Aviva, AT Engine Controls, Oxford Product, EarthPort, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper