Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korupsi Kondensat: Rumah & Kantor Tersangka Digeledah

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi terkait dugaan korupsi dan pencucian uang penjualan kondensat oleh Satuan Kerja Khusus Migas dan PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

Kabar24.com, JAKARTA -- Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi terkait dugaan korupsi dan pencucian uang penjualan kondensat oleh Satuan Kerja Khusus Migas dan PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, penyidik menggeledah rumah tersangka RP di Jalan Kalibata Utara II No. 34, rumah tersangka DH di Jalan Siaga Bapenas No. 16 Pasar Minggu, dan Gedung Mid Plaza 2 lantai 20 kantor milik tersangka HW.

"Iya ada penggeledahan di rumah tersangka dan di Mid Plaza," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri di Bareskrim, saat ditemui hendak berangkat menuju lokasi penggeledahan, Kamis (18/6/2015).

Sementara itu di saat bersamaan, penyidik juga tengah memeriksa tersangka DH dan RP di Bareskrim. Keduanya, tiba di Gedung Bareskrim sejak pukul 09.00 WIB pagi.

Adapun tersangka HW, penyidik akan memeriksa yang bersangkutan di Singapura karena alasan faktor kesehatan.

Sebelumnya, Bareskrim juga sudah mendapat laporan sementara transkasi 19 rekening milik PT TPPI. Namun penyidik belum dapat menyimpulkan adanya dugaan pencucian uang karena transaksi sebatas operasional perusahaan.

Dalam kasus yang merugikan negara hingga Rp2 triliun itu, penyidik telah memeriksa para saksi di antaranya mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani, mantan Dirjen Migas Evita Legowo, dan mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Anggito Abimanyu serta sejumlah saksi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper