Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4.200 Anggota TNI-Polri Amankan Kunjungan Jokowi ke Sumut

Polri dan TNI menyiapkan 4.200 orang personil untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Sumut, besok (18/4/2015). Personil pengamanan berasal dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkata Udara serta Polri.
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 17 April 2015  |  19:43 WIB
Presiden Jokowi - Antara
Presiden Jokowi - Antara

Bisnis.com,  MEDAN -- Polri dan TNI menyiapkan 4.200 orang personil untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Sumut, besok (18/4/2015). Personil pengamanan berasal dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkata Udara serta Polri.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi mengatakan, total personil tersebut dikerahkan untuk pengamanan kunjungan kerja presiden mulai H -1 hingga H +3.

"Persiapannya sudah selesai. Kami sudah mengecek semua lokasi kegiatan dari turun pesawat hingga kompleks-kompleks perumahan. Kami meminta agar seluruh personil tetap menjaga koordinasi agar pengamanan selalu terkendali," tuturnya seusai apel pasukan pengamanan gabungan di Lapangan Merdeka, Jumat (17/4/2015).

Adapun, hadir pula dalam apel gabungan yakni Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Kapolda Sumut Eko Hadi Sutedjo, dan Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin.

Sebelumnya, Kaur Penum Pendam I/BB Kapten Infanteri Yamin Sohar mengatakan Jokowi memiliki dua agenda khusus selama di Sumut yakni pembagian kartu sehat di PTPN 3 Sei Karang dan menghadiri Kongres PKPI di Hotel Santika Dyandra, Medan.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi tni-polri
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top