Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Parlemen, Ini Usulan Kapolri

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan soal Polisi Parlemen sebaiknya lebih diperkuat personel Pengamanan Dalam (Pamdal) yang sudah ada di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 17 April 2015  |  16:25 WIB
Pelantikan Kapolri Badrodin Haiti.  -  Bisnis /akhirul anwar
Pelantikan Kapolri Badrodin Haiti. - Bisnis /akhirul anwar

Kabar24.com,Jakarta -- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan soal Polisi Parlemen sebaiknya lebih diperkuat personel Pengamanan Dalam (Pamdal) yang sudah ada di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurut Kapolri tak masalah dengan istilah Polisi Parlemen, yang terpenting menurut mantan Kapolda Jawa Timur itu adalah keberadaan Pamdal di kompleks parlemen harus lebih ditingkatkan.

"Silahkan namanya Polisi Parlemen. Pamdal ditingkatkan, kalau kurang personel ditambah, kalau kurang gagah ya direkrut ulang," katanya di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Sementara itu, wacana pembentukan Polisi Parlemen diusulkan oleh DPR dengan maksud untuk memperkuat keamanan di kompleks parlemen, Senayan. Adapun jumlah personel yang diperlukan pengamanan di kompleks parlemen mencapai 1.194 personel dan sarana prasarana berupa kendaran mobil patroli, mess untuk satuan Polisi Parlemen.

Pihak Mabes Polri menyatakan masih melakukan kajian terkait usulan Polisi Parlemen tersebut. Kepala Divisi Humas Polri Brigadir Anton Charliyan beberapa waktu lalu mengungkapkan Polisi Parlemen harus ditinjau keefektifannya."Kalau efektif tidak apa-apa, dan berapa sesungguhnya kekuatan personel yang dibutuhkan parlemen," kata Anton, Senin (13/4/2015).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi polisi parlemen
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top