Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polri Akan Tindaklanjuti Usulan Polisi Parlemen

Markas Besar Kepolisian RI akan menindaklanjuti usulan DPR mengenai pembentukan Polisi Parlemen untuk pengamanan kompleks parlemen di Senayan, Jakarta.
Gedung DPR/Bisnis.com
Gedung DPR/Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA -- Markas Besar Kepolisian RI akan menindaklanjuti usulan DPR mengenai pembentukan Polisi Parlemen untuk pengamanan kompleks parlemen di Senayan, Jakarta.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto mengatakan pihaknya menyadari ketersediaan personel kepolisian di kompleks parlemen untuk keperluan pengamanan kurang maksimal.

"Personel kita belum maksimal, harus ditindaklanjuti," katanya di gedung Humas Polri, Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Selama ini, tutur Agus, personel kepolisian sudah ditempatkan di kompleks parlemen, namun hanya bersifat situasional. Personel diterjunkan ketika ada kegiatan di sana.

Sementara itu, Agus melihat DPR menginginkan ada personel kepolisian yang tetap melakukan penjagaan dan pengamanan di kompleks parlemen. Karenanya, Polri akan mempertimbangkan hal tersebut.

Kendati demikian pihaknya akan melihat situasi terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan, terutama menyangkut permintaan jumlah personel yang tak sedikit.

"Apalagi kalau jumlahnya cukup besar, masih harus dibahas lebih lanjut," katanya.

Lebih jauh Agus mengatakan perwakilan Polri kemarin menghadiri rapat dengan anggota DPR untuk membahas usulan pembentukan Polisi Parlemen.

"Masih dipertimbangkan," kata Agus.

Badan Legislasi DPR RI tengah membahas wacana Polisi Parlemen. Nantinya Polisi Parlemen akan berperan mengamankan kompleks parlemen yang selama ini di bawah kendali Polisi Pam Obvit dan petugas pengamanan dalam.

Secara keseluruhan pembentukan Polisi Parlemen itu akan menyedot 1.194 personel kepolisian untuk ditempatkan di kompleks parlemen, Senayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper