Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anggrek Bulan Pemberian Bung Karno Jadi Bunga Nasional Korut & Lambang Perangko

Republik Demokratik Rakyat Korea atau Korea Utara sangat terkesan dengan bunga anggrek bulan pemberian Indonesia untuk negara itu 50 tahun silam.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 15 April 2015  |  20:12 WIB
Bunga Anggrek Bulan
Bunga Anggrek Bulan

Bisnis.com, JAKARTA – Republik Demokratik Rakyat Korea atau Korea Utara sangat terkesan dengan bunga anggrek bulan pemberian Indonesia untuk negara itu 50 tahun silam.

Presiden Sukarno memberikan bunga yang dinamakan Kimilsungia kepada Presiden Kim Il Sung yang berkunjung ke Indonesia pada April 1965. Kini, Kimilsungia menjadi bunga nasional negeri itu.

Duta Besar Korut untuk Indonesia Ri Jong Ryul mengatakan bunga tersebut menjadi penanda hubungan persahabatan kedua negara. Dia mengatakan pemberian itu mengilhami Korut untuk menerbitkan prangko bersama antara kedua negara.

“Presiden Sukarno dan Presiden Kim Il Sung sama-sama pendiri negara. Kita harus terus mengenang perjuangan mereka,” katanya saat peluncuran prangko itu di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rabu (15/4/2015).

Kim Il Sung—yang merupakan kakek dari Kim Jong Un—berkunjung ke Indonesia pada April 1965 untuk memperingati 10 tahun digelarnya Konferensi Asia Afrika (KAA). Saat itu, Kim mengunjungi Jakarta, Bogor, dan Bandung.

Ri menilai penyelenggaraan KAA telah menjadikan Indonesia sebagai pemain penting di kawasan Asia Tenggara. Dia berharap peringatan 60 KAA dan penerbitan prangko juga dapat mempererat tali silaturahmi Indonesia-Korut agar lebih harmonis. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea utara prangko kim il sung sukarno
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top