Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONFLIK YAMAN : 90 WNI Akan TIba di Bandara Halim Pagi Ini

Pemulangan warga negara Indonesia dari daerah konflik di Yaman terus berlangsung. Hari ini, sebanyak 90 orang WNI dijadwalkan pulang ke Tanah Air.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 13 April 2015  |  07:43 WIB
Konflik Yaman. - Reuters
Konflik Yaman. - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA— Pemulangan warga negara Indonesia dari daerah konflik di Yaman terus berlangsung. Hari ini, sebanyak 90 orang WNI dijadwalkan pulang ke Tanah Air.

“90 WNI lainnya akan tiba pukul 10.30 WIB di Bandara Halim Perdana Kusuma menggunakan Pesawat Boeing 737-400 milik TNI AU,” tulis Kementerian Luar Negeri di dalam situs resminya yang diakses Bisnis pada Senin (13/4/2015).

Kedatangan 90 WNI tersebut direncanakan akan disambut oleh Menteri Luar Negeri dan Panglima TNI. Dengan penambahan ini, total yang dievakuasi sebagai imbas perang Yaman akan mencapai 1.126 orang.

Berikutnya, Selasa (14/4/2015), sebanyak 360 WNI juga dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, pukul 10.00 WIB menggunakan charter flight.  

Operasi evakuasi ini melibatkan 5 perwakilan RI yaitu KBRI Sana’a, KBRI Riyadh, KBRI Muscat, KBRI Addis Ababa yang merangkap Djibouti dan KJRI Jeddah. Pemerintah juga membentuk tim khusus evakuasi terdiri unsur Kemlu, TNI AU, Polri dan BIN.

Hingga kini, masih terdapat sejumlah WNI yang berada diberbagai penampungan yang menunggu evakuasi selanjutnya dengan rincian di Sana’a 58  orang, Hudaydah 37 orang, Tarim 423 orang, Mukalla 260 orang, dan Aden 111 orang.

Kondisi keamanan di Yaman yang terus memburuk membuat pemerintah menghimbau agar WNI bersedia dievakuasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Perang Yaman
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top