Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AGENDA PRESIDEN: Naik Helikopter, Jokowi Resmikan KEK Tanjung Lesung

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hari ini, Senin (23/2/2015), dijadwalkan meresmikan operasional Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung pada pukul 09.00 WIB.
 Ilustrasi./
Ilustrasi./

Bisnis.com, TANJUNG LESUNG- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hari ini, Senin (23/2/2015), dijadwalkan meresmikan operasional Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung pada pukul 09.00 WIB.

Jokowi, sapaan Presiden, akan meresmikan KEK Tanjung Lesung yang dikembangkan oleh PT Banten West Java Tourism, anak usaha PT Jabebaka Tbk. dengan menelan investasi senilai total Rp4,83 triliun dan ditargetkan rampung pada tahun 2022.

Dalam peresmian ini, Jokowi akan ditemani oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Presiden Direktur JABABEKA - BWJ SD Darmono dan Rano Karno selaku Plt. Gubernur Banten.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, hingga pukul 09.00 WIB, rombongan presiden yang diagendakan menggunakan helikopter dari Jakarta belum berada di lokasi acara peresmian.

Kendati demikian, sejumlah tamu undangan baik investor, pejabat daerah, masyarakat dan lainnya telah memadati ruang acara. Ruang acara dijaga ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden. Lokasi acara berada di hotel Tanjung Lesung Beach Club, tepat dipinggir pantai.

Berdasarkan agenda acara, dalam kegiatan kali ini juga akan diselenggarakan penandatangan nota kesepahaman antara PT BWJ dengan sejumlah investor lain baik lokal maupun internasional dalam pengembangan sejumlah fasilitas KEK Tanjung Lesung.

Untuk diketahui KEK Tanjung Lesung dikembangkan sebagai internasional world class destination di atas lahan seluas 1.500 hektare dan memiliki garis pantai sepanjang 13 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper