Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK VS POLRI: Bahayakan Investasi. Ini Alasannya

Pengamat ekonomi dari Universitas Mataram, M Firmansyah, menilai konflik KPK-Kepolisian Indonesia berpotensi membahayakan perkembangan investasi di Indonesia, karena pemerintah bisa dianggap tidak serius memberantas korupsi.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 26 Januari 2015  |  09:19 WIB
Wakil Ketua KPK Bambang Wijdojanto melambaikan tangan seusai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (24/1/2015). - Antara/M Agung Rajasa
Wakil Ketua KPK Bambang Wijdojanto melambaikan tangan seusai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (24/1/2015). - Antara/M Agung Rajasa

Kabar24.com, JAKARTA— Pengamat ekonomi dari Universitas Mataram, M Firmansyah, menilai konflik KPK-Kepolisian Indonesia berpotensi membahayakan perkembangan investasi di Indonesia, karena pemerintah bisa dianggap tidak serius memberantas korupsi.

"Walau belum terlihat hubungan signifikan antara kisruh dua lembaga tinggi negara itu terhadap anjloknya perekonomian nasional, namun perseteruan itu bisa memberi kesan belum ada kepastian hukum di Tanah Air. Para pelaku bisnis akan was-was dengan kondisi itu," katanya, di Mataram, NTB, Senin (26/1/2015).

SIMAK: KPK VS POLRI: Sugianto, Pelapor BW, Pernah Nikahi Artis Ussy Sulistyawati

Dalam momentum ini Presiden Jokowi harus tegas dan membuktikan bahwa janji memberantas korupsi bukan hanya slogan kampanye semata.

Seperti diketahui, kata Firmansyah, korupsi dalam urusan bisnis adalah bagian dari biaya tinggi bagi perusahaan.

"Biaya transaksi melakukan bisnis menjadi membengkak dengan korupsi, sehingga suatu produk tidak kompetitif lagi," ujarnya.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi harus menunjukkan ketegasan dan keseriusan dalam memberantas korupsi. Apalagi pada 2015 mulai berlaku Masyarakat Ekonomi Asean. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

KPK VS POLRI: Pelapor SS Hujat Wakil Ketua KPK di Mabes Polri

KPK VS POLRI: Astaga, Polisi Borgol Bambang Widjojanto

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK vs Polri

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top