Wakil Ketua MPR Apresiasi Kinerja Tim SAR Gabungan

Wakil Ketua MPR RI, H Mahyudin, memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Tim SAR Gabungan dalam melaksanakan tugasnya sehingga berhasil menemukan korban beserta serpihan pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 02 Januari 2015  |  07:35 WIB
Wakil Ketua MPR Apresiasi Kinerja Tim SAR Gabungan
Petugas gabungan mengusung peti berisi jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 setibanya di Base Ops Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (1/1). - Antara

Kabar24.com, SANGATTA- Wakil Ketua MPR RI, H Mahyudin, memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Tim SAR Gabungan dalam melaksanakan tugasnya sehingga berhasil menemukan korban beserta serpihan pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

"Kami bangga dan memberikan apresiasi tinggi kepada Tim SAR Gabungan, termasuk di dalamnya Badan SAR Nasional dan seluruh unsur pendukungnya, TNI, Polri, serta aparat pemerintah yang terlibat dalam pencarian dan evakuasi korban. Termasuk seluruh sukarelawan yang terlibat," katanya ketika dihubungi melalui telepon dari Sangatta, Kalimantan Timur, Kamis (02/01/2014).

Selain memuji kerja keras seluruh Tim SAR Gabungan, Mahyudin juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban pesawat, dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan serta kesabaran menerima musibah tersebut.

Perjuangan dan kerja keras seluruh Tim SAR Gabungan telah membuka mata dunia bahwa bangsa Indonesia memiliki kemampuan yang tinggi dalam sistem operasional pencarian dan penyelamatan kecelakaan dalam dunia penerbangan.

"Tidak ada keberhasilan yang kebetulan. Keberhasilan Tim SAR Gabungan adalah hasil dari kerja keras dan pengorbanan sejak tahap pelatihan personel dan dalam pelaksanaan tugas di lapangan," kata Mahyudin.

Dia juga memuji dan bangga terhadap seluruh anggota Tim SAR Gabungan yang telah memberikan seluruh jiwa dan raganya demi kemanusiaan, mencari puing-puing pesawat dan mengevakuasi korban di tengah-tengah lautan yang tidak bersahabat.

"Saya menyaksikan perjuangan mereka luar biasa. Gelombang, angin, dan hujan tidak menyurutkan mereka untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya," kata Mahyudin.

Bahkan, lanjutnya, ketika seluruh penduduk dunia merayakan tahun baru bersama keluarga masing-masing, mereka tetap bekerja bahu membahu di lapangan.

Mahyudin menegaskan bahwa Tim SAR Gabungan telah memperlihatkan sikap dan karakter bangsa Indonesia yang saat ini semakin tergerus arus globalisasi dan modernisasi, yaitu memiliki daya juang dan disiplin yang tinggi dan bertekad keras.

"Semoga apa yang ditunjukkan Tim SAR Gabungan itu menjadi inspirasi bagi rakyat Indonesia, terutama generasi muda bangsa ini, untuk kembali menggali nilai-nilai moral dan karakter bangsa yang dulu pernah diperlihatkan para pejuang kemerdekaan," katanya. (Antara)

 

BACA JUGA:

3 Cara Hadapi Si Tukang Kritik di Kantor

6 Prinsip Kesuksesan Penting Untuk Diketahui

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Air Asia Hilang

Sumber : Antara

Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup