Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dua Jenazah Penumpang Pesawat AirAsia Kembali Teridentifikasi

Dua Jenazah Penumpang Pesawat AirAsia Kembali Teridentifikasi
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Maret 2015  |  21:17 WIB
Dua Jenazah Penumpang Pesawat AirAsia Kembali Teridentifikasi
Ekor pesawat AirAsia QZ8501 dipindahkan dari Kapal Crest Onyx ke tempat penyimpanan barang bukti di Pelabuhan Kumai, Kalteng, Minggu (11/1). - Antara/Prasetyo Utomo
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Dua korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501 teridentifikasi pada hari ke-67 proses pengenalan diri oleh Tim Indentifikasi Korban Bencana (Disaster Victim Indentification/DVI) Kepolisian Daerah Jawa Timur, yakni Sukiatna Haripin dan Susilo Gani.

Ketua Tim DVI Polda Jatim Komisaris Besar Polisi dr Budiyono pada Rabu mengatakan proses identifikasi potongan tubuh dua korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501 pada 28 Desember 2014 itu sempat mengalami kendala, karena kurangnya data pendukung dari keluarga korban.

Meski demikian, ia mengemukakan, dua dari enam peti jenazah yang tersisa di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya itu dikenali sebagai Sukiatna Haripin dan Susilo Gani.

Sukiatna Haripin dalam peti jenazah berlabel B102 dikenali menggunakan pemeriksaan primer dari asam deoksiribonukleat (DNA) korban yang cocok dengan ayah kandung korbannya.

Sedangkan, Susilo Gani yang berada di peti jenazah berlabel B103 dikenali berdasarkan pemeriksaan DNA dengan sampel pembanding anak kandungnya.

"Untuk korban Sukiatna Haripin itu seorang laki-laki berusia 60 tahun dan berasal dari Malang, Jawa Timur. Sedangkan, Susilo Gani adalah laki-laki berusia 63 tahun asal Surabaya," katanya.

Sejauh ini jumlah seluruh korban AirAsia QZ 8501 yang berhasil diidentifikasi sebanyak 94 korban.

"Saat ini sisa peti jenazah yang berada di ruang pendingin RS Bhayangkara ada empat, dan masih dilakukan identifikasi ulang untuk memastikan identitas jenazah," katanya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Air Asia Hilang

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top