Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA MELALUI DPRD: Figur Merakyat Tetap Berpeluang Jadi Kepala Daerah

Figur yang merakyat dan disegani masyarakat tetap mempunyai peluang untuk menjadi kepala daerah, meskipun pemilihannya melalui perwakilan DPRD, jika Undang-Undang Pilkada telah diberlakukan.
Bupati Sragen Agus Faturrachman/JIBI
Bupati Sragen Agus Faturrachman/JIBI

Bisnis.com, SEMARAPURA--Figur yang merakyat dan disegani masyarakat tetap mempunyai peluang untuk menjadi kepala daerah, meskipun pemilihannya melalui perwakilan DPRD, jika Undang-Undang Pilkada telah diberlakukan.


"Figur yang merakyat dan dekat dengan rakyat akan tetap mendapat tempat dan peluang," kata Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, Minggu (28/9/2014).

Ia juga optimistis kalau figur merakyat atau dekat dengan rakyat akan tetap mendapat tempat dan peluang untuk memimpin di masa-masa mendatang.

Kasta juga membantah kalau peluang Bupati klungkung Nyoman Suwirta yang diusung Partai Gerindra yang sekarang ini menjadi bupati untuk masa jabatan kedua akan sangat kecil jika poemilihan melalui Dewan.

Politisi yang juga Sekretaris DPC Gerindra Klungkung ini meyakinkan kalau figur yang dekat dengan rakyat seperti Bupati Suwirta akan tetap mendapat perhatian dari DPRD.

"Kalau kinerja bagus, peluang untuk terpilih kembali tetap besar," ujarnya. Sekalipun Suwirta bukan petinggi Gerindra bukan tidak mungkin Gerindra Klungkung akan mengusung kembali.

Hanya saja itu semua tergantung kinerja yang bersangkutan ke depan. Figur yang dekat dengan rakyat akan lebih mudah untuk diajukan.

Belakangan ini beberapa prediksi politisi di Klungkung peluang Wabup Kasta untuk maju lima tahun mendatang sangat besar. Sebagai orang nomor dua di Gerindra Klungkung Kasta memiliki otoritas untuk itu.

Namun hal ini langsung dibantahnya. "Tidak mesti harus elite parpol, tetapi figur yang dikehendaki rakyat juga harus diperhatikan." 

Kalau tidak bukan tidak mungkin parpol bersangkutan akan ditinggal rakyat jika figur yang diajukan bertentangan dengan keinginan rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper