Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KBS Bakal Dibantu Pakar Satwa Kelas Dunia

Sejumlah pakar satwa dan kebun binatang kelas dunia menyatakan siap membantu pembenahan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Bisnis.com, SURABAYA - Sejumlah pakar satwa dan kebun binatang kelas dunia menyatakan siap membantu pembenahan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Joaquin Monserrate mengatakan bahwa pihaknya sengaja menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota pada Senin (10/3/2014) untuk mengirimkan tim ahli satwa kelas dunia yang beranggotakan sekitar empat orang.

"Mereka semua murni ahli dan pakar satwa dan bukan businessman," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (10/3/2014).

Joaquin menyebutkan, para ahli tersebut pernah menangani kebun binatang Singapura, North Carolina, San Diego, dan South Africa. Mereka juga sempat berkiprah di Timur Tengah, bekerja sama dengan kebun binatang Irak serta India.

"Para ahli yang siap membantu KBS memang bukan orang sembarangan," ujarnya.

Dia menyebutkan, David Jones adalah salah satu ahli satwa yang sudah memimpin North Carolina Zoo sejak 1994. Jones adalah mantan chairman salah satu lembaga konservasi tertua di dunia, yakni Fauna and Flora International.

Dia juga mengepalai lembaga konservasi World Wildlife Fund di Inggris.

Sepanjang karirnya di bidang konservasi hingga saat ini, Jones dipercaya sebagai konsultan di lebih dari 50 negara. Dia terlibat aktif dalam desain, pengembangan dan manajemen di 30 kebun binatang seluruh dunia.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku siap menjalin komunikasi lebih jauh agar bisa terealisasi.

KBS memang sedang butuh banyak masukan dari para pakar kelas dunia.

"Inisiatif ini salah satu bentuk perhatian terhadap KBS. Kebetulan minggu depan akan ada seminar membahas tentang KBS. Kami berharap tim tersebut bisa datang sekaligus nanti diajak meninjau langsung kondisi KBS," ujar Risma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper