Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Peninggalan Suci Darah Paus Yohanes Paulus II Dicuri

Aparat kepolisian Italia tengah disibukkan dengan upaya pencarian atas peninggalan suci berupa darah Sri Paus Yohanes Paulus II yang dicuri orang dari gereja San Pietro della Ienca.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 29 Januari 2014  |  10:25 WIB
Peninggalan Suci Darah Paus Yohanes Paulus II Dicuri
Gereja San Pietro della Ienca. - i/italy.org
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Aparat kepolisian Italia tengah disibukkan dengan upaya pencarian atas peninggalan suci berupa darah Sri Paus Yohanes Paulus II  yang dicuri orang dari gereja San Pietro della Ienca.

Menurut situs berita cnn.com, Rabu (29/1/2014), petugas kepolisian Italia dari satuan Carabinieri tersebut  menyusuri kawasan pegunungan terdekat yang sering dikunjungi sang paus untuk liburan sebelum meninggal pada 2005.

Langkah itu diambil dengan harapan aparat kepolisian bisa menemukan jejak di salju yang bisa mengarahkan mereka kepada siapa yang telah menjebol gereja itu untuk mengambil peninggalan suci tersebut.

Polisi juga mencari sebuah relik yang di atasnya ditutup kain yang dibasahi darah paus.

Peninggalan suci tersebut tampaknya dicuri dengan membobol sebuah kapel kecil yang merupakan tempat khusus bagi Paus di kawasan dekat pegunungan.

Beberapa pencuri dicurigai merusak jeruji besi pelindung dan memaksa masuk lewat jendela gereja. Mereka meninggalkan kotak tempat koleksi disimpan, tetapi mengambil salib dan relik yang berharga berisi sepotong kain kasa yang telah direndam dalam darah mendiang Paus.

Peninggalan itu merupakan salah satu dari hanya tiga macam peninggalan seperti itu di dunia.

Mendiang Paus Yohanes Paulus II punya kebiasaan menenangkan diri dari tekanan hidup di Vatikan dengan datang ke pegunungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

italia gereja katolik paus darah

Sumber : www.cnn.com

Editor : John Andhi Oktaveri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top